Ketika pemain Middlesbrough memasukkan bola ke gawang Tottenham Hotspur di Fiala FA. (Foto: Getty Images/Stu Forster)

Piala FA: Tim Tamu Tottenham Hotspur Kalah oleh Middlesbrough Lewat Perpanjangan Waktu

Middlesbrough, MediaProspek.com – Akhirnya Tottenham Hotspur didepak tim dari Divisi Championship, Middlesbrough, pada babak kelima Piala FA. Spurs tumbang 0-1 lewat extra time di Riverside Stadium, Rabu (2/3/2022) dini hari WIB.

Laga ini berjalan alot selama 20 menit. Percobaan tembakan baru ada di menit ke-25, saat bola yang dilepaskan Andraz Sporar bisa diblok pemain Tottenham.

Tottenham punya peluang emas di menit ke-39. Matt Doherty lepas dari posisi offside dan melewati kiper Joe Lumley yang keluar dari sarangnya.

Doherty kemudian melepaskan tembakan dari sisi lapangan, tapi bola melenceng jauh dari gawang.

Doherty kembali melepaskan tembakan di menit ke-42. Lagi-lagi bola sepakannya belum mengarah ke gawang dan skor 0-0 bertahan sampi turun minum.

Middlesbrough nyaris merobek gawang Tottenham di babak kedua, yang tepatnya pada menit ke-55. Matt Crooks menanduk bola di mulut gawang, tapi arahnya masih melenceng dari target.

Tottenham sebetulnya sempat mencetak gol pada menit ke-59. Harry Kane menyontek bola dari sundulan rekannya yang menyambut umpan sepak pojok, tapi gol itu dianulir karena berbau offside.

Sebuah kemelut terjadi di kotak penalti Tottenham pada menit ke-87, saat tembakan Isaiah Jones ditepis Hugo Llorin. Bola rebound kemudian dibuang pemain Tottenham keluar lapangan.

Tak ada gol selama laga berjalan 90 menit. Duel kedua tim terpaksa harus berlanjut ke tambahan 2×15 menit.

Tottenham lengsung menggedor di awal babak pertama tambahan waktu. Bola Dejan Kulusevski dari luar kotak penalti sedikit melebar dari target.

Middlesbrough mengancam Tottenham di menit ke-103. Marcus Tavernier melepaskan tembakan dari sudut sempit, tapi laju bola masih lemah dan bisa diatasi oleh Lloris.

Middlesbrough berhasil memimpin 1-0 saat babak kedua tambahan waktu baru berjalan satu menit. Josh Coburn lepas dari posisi offside saat menerima umpan Matt Crooks dan langsung melepaskan tembakan keras dari jarak dekat.

Tottenham langsung mencoba mencari gol balasan secepat mungkin. Bola tembakan yang dilepaskan Son Heung-Min pada menit ke-108 masih bisa ditepis Lumley.

Tak ada gol balasan dari Tottenham sampai laga tuntas. Middlesbrough pun berhak melaju ke babak selanjutnya.

Susunan Pemain:

Middlesbrough: Lumley; Dijksteel, Fry, McNair, Taylor, Jones; Howson, Crooks, Tavernier; Sporar, Watmore.

Tottenham: Lloris; Romero, Dier, Davies; Doherty, Winks, Hojbjerg, Sessegnon; Son, Kane, Kulusevski.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Menang di All England, Kini Tim Bulu Tangkis Indonesia Berjuang di Piala Thomas dan Uber Cup 2024

Mediaprospek.com – Tim bulu tangkis Indonesia akan berlaga di Piala Thomas-Uber Cup 2024 yang bakal …