Pemain Inter Milan akan menghadapi AC Milan di semifinal Coppa Italia. (Foto: AP/Luca Bruno)

Coppa Italia:Dini Hari Nanti, Inter Milan Bertandang ke AC Milan dengan Target Menang

MediaProspek.com – Pada leg pertama semifinal Coppa Italia tengah pekan ini, Inter Milan menantang AC Milan dan Simone Inzaghi sudah instruksikan timnya target gol tandang untuk memberi tekanan ke lawan.

Inter Milan menghadapi AC Milan di San Siro, Rabu (2/3/2022) dini hari WIB dalam semifinal leg pertama Coppa Italia. Milan akan bertindak sebagai tuan rumah dalam laga ini, dengan jatah Inter pada 20 April mendatang.

Persinggungan kedua tim musim ini punya pertaruhan lebih. Keduanya bukan cuma sedang bertarung demi tiket final Coppa Italia, melainkan juga di persaingan Scudetto bersama Napoli.

Menuju laga ini, Inter Milan dihantui kekhawatiran karena tanpa kemenangan dalam empat laga terakhir. Mereka imbang lawan Napoli dan Genoa, lalu kalah dari Liverpool dan Sassuolo.

AC Milan sebenarnya juga tak sedang dalam laju yang bagus-bagus amat karena ditahan imbang dalam dua laga terakhir oleh Salernitana dan Udinese.

Tapi catatan mereka setidaknya sedikit lebih baik, bahkan tanpa kekalahan dalam enam pertandingan terakhir dengan tiga kemenangan dan tiga imbang.

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi menyebut selalu ada banyak aspek yang berpengaruh dalam laga derby semacam ini. Tak ada target terlalu muluk-muluk, hanya mencuri gol tandang lebih dulu.

“Ini akan jadi sebuah pertarungan di mana kedua tim berupaya saling mengungguli, namun di saat yang sama jadi laga di mana kekuatan mental, determinasi, dan motivasi akan jadi pembeda utama,” ujarnya kepada Sport Mediaset dikutip Football Italia.

“Ini akan jadi promosi bagus buat kota Milan, tapi fokus kami perlu ada di pertandingan dan performa kami. Kami perlu menyambut tantangan, bagaimana kami bersiap untuk laga ini dan menghadapinya dengan cara terbaik.”

“Jelas mencetak gol tandang akan krusial. Kami perlu menghadapi laga satu demi satu, beristirahat, dan memulihkan fisik serta mental tanpa melihat terlalu jauh ke depan. Hanya itu cara yang perlu kami tempuh untuk mencapai tujuan-tujuan kami,” imbuhnya.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Sore Ini Liga 1, Barito Putera Vs Bhayangkara FC Dinilai Tanpa Beban

Bantul, Mediaprospek.com – Di pekan 33 BRI Liga 1 2023/2024, sore ini Barito Putera akan …