Zlatan Ibrahimovic berebut bola dengan Stefan de Vrij dalam pertandingan Milan vs Inter pada pekan ke-12 Liga Italia 2021-2022 di Stadion San Siro, Senin (8/11/2021) dini hari WIB. (AFP/TIZIANA FABI)

Coppa Italia: 4 Tim akan Bersaing di Semifinal, Berikut Jadwal Lengkap Tanding

MediaProspek.com – AC Milan, Inter Milan, Fiorentina, dan Juventus akan bersaing di Turnamen Coppa Italia musim 2021-2022 di babak semifinal tengah pekan ini.

Semifinal Coppa Italia musim ini akan sangat menarik karena dua tim yang punya sejarah rivalitas akan saling mengalahkan.

AC Milan akan menghadapi rival sekotanya, Inter Milan. Di sisi lain, Fiorentina harus melawan musuh lama mereka sekaligus juara bertahan Coppa Italia, Juventus.

Terdekat, AC Milan akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu dengan menjamu Inter di Stadion San Siro pada semifinal leg pertama.

Pertandingan AC Milan vs Inter dijadwalkan berlangsung pada Rabu (2/3/2022) dini hari WIB. Musim ini, AC Milan dan Inter Milan sudah dua kali bertemu di Liga Italia.

Hasilnya, AC Milan asuhan Stefano Pioli lebih unggul dengan raihan satu hasil imbang dan satu kemenangan atas Inter.

Pertemuan terakhir kedua tim pada awal Februari lalu berakhir dengan skor tipis 2-1 untuk kemenangan AC Milan.

Adapun pertandingan semifinal leg pertama Coppa Italia antara Fiorentina vs Juventus akan berlangsung pada Kamis (3/3/2022) dini hari WIB.

Fiorentina akan menjamu Juventus terlebih dahulu di Stadion Artemio Franchi. Satu nama yang sudah pasti akan disorot di Stadion Artemio Franchi nanti adalah striker Juventus, Dusan Vlahovic.

Sebab, Vlahovic akan mendapatkan kesempatan pertama kembali ke Stadion Artemio Franchi setelah meninggalkan Fiorentina dan membelot ke Juventus.

Striker berusia 22 tahun itu memutuskan pindah ke Juventus pada bursa transfer Januari 2022. Biaya transfer Vlahovic dari Fiorentina ke Juventus mencapai 70 juta euro atau sekitar Rp 1,1 triliun.

Transfer tersebut langsung membuat publik Florence khususnya para pendukung Fiorentina murka dan sangat kecewa.

Sebelum diresmikan Juventus, Vlahovic sempat dikecam, diancam, sampai dihina dengan sebutan badut oleh para ultras Fiorentina yang kecewa. Dusan Vlahovic dianggap pengkhianat oleh para ultras Fiorentina karena langsung membelot ke Juventus.

Terkait pertandingan tengah pekan ini, Vlahovic tidak bisa berkata banyak. Vlahovic hanya mampu menyatakan bahwa perasaannya menjelang laga tidak menentu. “Saya tidak tahu harus berkata apa. Perasaan saya campur aduk,” kata Vlahovic,dikutip dari situs Goal.

“Juventus akan pergi ke kandang Fiorentina. Kedua tim punya laga sepak bola yang harus dimainkan. Hanya itu yang bisa saya katakan,” ujar Vlahovic.

Setelah menyelesaikan semifinal pertama, Inter Milan dan Juventus nantinya akan bergantian menjadi tuan rumah pada leg kedua akhir April mendatang.

Berikut adalah jadwal lengkap semifinal leg pertama Coppa Italia 2021-2022:

Rabu, 2 Maret 2022 03.00 WIB – AC Milan Vs Inter Milan

Kamis, 3 Maret 2022 03.00 WIB – Fiorentina Vs Juventus

(mzr/kcm)

Loading

Check Also

Gol Salto Junior Lionel Messi di Timnas Argentina Raih Terbaik di Liga Inggris 2023-2024

Mediaprospek.com – Gol Alejandro Garnacho tercipta saat Manchester United bertamu ke Everton pada pekan ke-13 …