Pasukan Liverpool merayakan kemenangannya sebagai juara Carabao Cup 2021/2022 usai kalahkan Chelsea lewat adu penalti (AP/Alastair Grant)

Piala Liga Inggris: Liverpool Juara Carabao Cup 2021/2022 Usai Tekuk Chelsea Lewat Adu Penalti

London, MediaProspek.com – Akhirnya pada laga final Carabao Cup 2021/2022, The Reds alias Liverpool menaklukkan Chelsea lewat adu penalti dengan skor 11-10, di Wembley Stadium, Minggu (27/2/2022) malam WIB.

Pada babak dua kali 45 menit, kedua tim bermain imbang tanpa gol selama 90 menit.

Pada babak perpanjangan waktu 2×15 menit pun, tidak ada gol yang tercipta. Yang ada VAR malah menganulir empat gol di laga ini, tiga untuk Chelsea dan satu untuk Liverpool.

Pertandingan harus dituntaskan lewat adu penalti dan seluruh penendang berhasil menunaikan tugasnya hingga babak sudden death.

Ketika kedua kiper harus maju sebagai eksekutor, LIverpool jadi pemenang setelah tembakan Kepa Arrizabalaga melambung ke atas mistar.

Liverpool berhak atas trofi kesembilan di Carabao Cup atau biasa disebut Piala Liga Inggris, sekaligus jadi yang pertama untuk mereka sejak kemenangan di musim 2011/2012.

Bagi Chelsea, ini bak mengulang kegagalan tiga tahun lalu saat dikalahkan Manchester City juga lewat adu penalti.

Susunan pemain

Chelsea: Mendy (Kepa 119′); Chalobah, Thiago Silva, Ruediger; Azpilicueta (James 57′), Kante, Kovacic (Jorginho 105′), Alonso; Mount (Lukaku 74′), Pulisic (Werner 74′), Havertz.

Liverpool: Kelleher; Alexander-Arnold, Matip (Konate 91′), Van Dijk, Robertson; Fabinho, Henderson (Milner 79′), Keita (Elliott 79′); Salah, Diaz (Origi 97′), Mane (Jota 79′).

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Donald Trump Terluka, Biden Mengutuk, Berikut Fakta-fakta Insiden Penembakan Itu

Jakarta, Mediaprospek.com – Sejumlah fakta pun terkonfirmasi terkait kandidat Presiden AS Donald Trump yang menjadi …