Pemain Barcelona, Dembele ketika duel dengan Athletic Bilbao di Liga Spanyol. (Foto: AP/Joan Monfort)

Liga Spanyol: Tuan Rumah Barcelona Menang Telak 4 Gol Tanpa Balas dari Athletic Bilbao

MediaProspek.com – Sebagai tuan rumah, Barcelona menunjukkan keperkasaannya dengan mengalah tamunya, Athletic Bilbao 4-0 di Camp Nou, Senin (28/2/2022) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Spanyol.

Di babak pertama, Pierre-Emerick Aubameyang menempatkan Blaugrana di posisi unggul melalui golnya pada menit ke-37.

Barca tampil lebih trengginas di babak kedua dan menambah tiga gol lainnya, dua di antaranya pada penghujung laga. Dembele menggandakan keunggulan pada menit ke-73 memanfaatkan umpan Frenkie de Jong.

Dembele lantas mengkreasikan dua gol berikutnya yang dibuat Luuk de Jong dan Memphis Depay pada menit ke-90 dan 93.

Kemenangan ini pun mengangkat posisi Los Cules ke urutan empat dengan 45 poin dari 25 laga.

Buat Athletic Bilbao, kekalahan ini menahan mereka urutan delapan dengan 37 poin.

Jalannya Pertandingan

Barcelona langsung mendesak di awal laga. Umpan silang Dani Alves disundul Ferran Torres ke Pierre-Emerick Aubameyang. Namun belakangan penyerang asal Gabon itu offside.

Tuan rumah banyak menguasai bola, tapi masih kesulitan memberikan ancaman bersih untuk lawan. Sepakan Oier Zarraga pada menit ke-20 masih terlalu mudah buat Marc-Andre ter Stegen.

Peluang buat Barcelona. Umpan terobosan Aubameyang diterima Torres, akan tetapi sepakan volinya dihalau oleh kiper.

Barcelona memimpin pada menit ke-37. Sundulan Gerard Pique menyambut sepak pojok membantur tiang dan jatuh ke kaki Aubameyang. Ia lantas menyelesaikannya. Babak pertama tuntas.

Barcelona mendapatkan tendangan bebas pada menit ke-62. Torres maju sebagai eksekuto dan tendangan mendatarnya belum mengarah ke gawang.

Tujuh menit kemudian, Aubameyang menyundul bola hasil umpan silang Frenkie de Jong. Bola masih terlalu lemah dan diamankan kiper.

Barcelona memperlebar keunggulan pada menit ke-73. Menerima bola di sisi kiri, Ousmane Dembele memotong ke tengah dan mengarahkan tembakan keras yang tak bisa ditangani kiper.

Tembakan keras Inaki Williams dari luar kotak penalti meluncur ke arah gawang Barcelona. Ter Stegen melakukan penyelamatan sembari menjatuhkan diri untuk mengamankan gawang.

Barcelona memimpin 3-0 pada menit ke-90. Umpan silang Dembele dari kanan dibelokkan Luuk de Jong ke dalam gawang.

Tiga menit di babak injury time, Barcelona menambah gol. Lagi-lagi diawali tusukan Dembele di kanan, yang dilanjutkan dengan umpan silang. Bola disambar Memphis Depay di tiang jauh. Laga tuntas tak lama kemudian.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Sepeda Listrik Marak Versus Motor Listrik yang Wajib Ber-STNK

Jakarta, Mediaprospek.com – Fenomena baru terjadi, sepeda listrik sekarang digemari masyarakat Indonesia yang keberadaannya mulai …