Napoli bersuka cita saat mengalahkan tuan rumah Lazio 2-1 untuk memuncaki klasemen Liga Italia. (Foto: AP/Gregorio Borgia)

Liga Italia: Geser AC Milan, Napoli Puncaki Klasemen Usai Kalahkan Tuan Rumah Lazio 2-1

Roma, MediaProspke.com – Kesuksesan diraih Napoli yang kembali ke jalur kemenangan di Liga Italia di markas Lazio dengan skor 2-1 hingga merebut puncak klasemen. di Stadion Olimpico, Senin (28/2/2022) dinihari WIB.

Seluruh gol di pertandingan ini terjadi di babak kedua permainan.

Setelah imbang tanpa gol di sepanjang paruh pertama, Napoli memecah kebuntuan lewat gol Lorenzo Insigne pada menit ke-62.

Keunggulan itu bertahan sampai menit-menit akhir pertandingan sebelum Lazio mencetak gol penyama melalui Pedro.

Fabian Ruiz muncul sebagai pahlawan Napoli setelah mencetak gol penentu Napoli di akhir injury time.

Dengan kemenangan ini Napoli menyudahi dua rentetan hasil imbang sekaligus menempati urutan teratas klasemen.

Pasukan Luciano Spalletti tersebut mengoleksi 57 poin dari 27 pertandingan, sama dengan AC Milan di bawahnya dan unggul dua poin dari juara bertahan Inter Milan (3) yang masih memiliki satu laga sisa.

Menjadi tuan rumah, Lazio langsung ngegas. Luis Alberto melewatkan sebuah peluang di enam menit pertama usai sepakannya melebar saat menyambut umpan silang Felipe Anderson di sayap kanan.

Napoli membalas dengan tembakan melengkung Piotr Zielinski meski bola masih bisa ditangkap kiper Thomas Strakosha. Jelang turun minum, David Ospina melakukan penyelamatan bagus untuk menepis tendangan Milinkovic-Savic dari jarak dekat.

Setelah restart, Lazio menekan Napoli lagi. Ospina masih sigap menghalau sepakan Felipe Anderson dan Kalidou Koulibaly melakukan blok krusial dengan menghentikan sontekan Luis Alberto saat mencecar bola rebound

Kebuntuan pecah usai pertandingan melewati sejam. Diawali dari kesalahan pemain belakang Lazio, Matteo Politano menguasai bola lalu diumpan kepada Eljif Elmas.

Sodoran pendek Elmas disambar Insigne dari tepi area D dengan tembakan kaki kanan yang menembus gawang Lazio. Napoli memimpin 1-0.

Keunggulan Napoli itu akhirnya sirna pada tiga menit terakhir. Ciro Immobile melepaskan tembakan bebas ke kotak penalti yang dihalau lini pertahanan Napoli. Bola jatuh di jalur Pedro yang menyelesaikan dengan tendangan voli kaki kiri untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Saat pertandingan tampak akan berakhir sama kuat, Napoli mematahkan hati Lazio. Fabian Ruiz mencetak gol kemenangan Napoli dengan tendangan kaki kiri usai memaksimalkan umpan Insigne.

Susunan Pemain

LAZIO: Strakosha, Radu (Hysaj 71′), Patric (Acerbi 84′), Marusic, Luiz Felipe, Lucas Leiva (Basic 84′), Luis Alberto, Zaccagni, Milinkovic-Savic, Immobile, Felipe Anderson (Pedro 65′)

NAPOLI: Ospina, Mario Rui, Koulibaly, Di Lorenzo, Rrahmani, Demme (Lobotka 81′), Zielinski (Elmas 57′), Fabian Ruiz, Insigne (Juan Jesus 90+6′), Politano (Ounas 81′), Osimhen

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Malam Ini Hingga Dini Hari Esok, Kroasia Vs Albania dan Jerman Vs Hungaria di Fase Kedua Piala Eropa 2024

Munich, Mediaprospek.com – Tak terasa bagi penggemar sepak bola yang kini tertuju di pertandingan Piala …