Pertandingan leg pertama di Camp Nou, Barcelona Vs Napoli berakhir 1-1.(Foto: Getty Images/Eric Alonso)

Liga Europa: Barcelona Lolos ke ke Babak 16 Besar Usai Tekuk Napoli 4-2

Naples, MediaProspek.com – Kontra Napoli di leg kedua play-off fase gugur Liga Europa, Barcelona akhirnya berhasil menang hingga lolos ke babak 16 besar di Stadio Diego Armando Maradona, Jumat (25/2/2022) dini hari WIB.

Sebelumnya, pertandingan leg pertama di Camp Nou berakhir 1-1.

Barcelona sudah unggul 3-1 di babak pertama atas Napoli. Gol-gol Jordi Alba, Frenkie de Jong, dan Gerard Pique hanya bisa dibalas oleh penalti Lorenzo Insigne.

Pierre-Emerick Aubameyang melebarkan keunggulan Barcelona di babak kedua. Napoli membalas lewat gol Matteo Politano di menit-menit akhir.

Hasil ini membawa Barcelona lolos ke babak 16 besar Liga Europa dengan agregat 5-3. Drawing babak 16 besar Liga Europa akan digelar pada 25 Februari 2022.

Jalannya Pertandingan

Tim Blaugrana sudah unggul saat pertandingan berjalan delapan menit. Jordi Alba membuka keunggulan Barcelona usai menuntaskan sebuah serangan balik cepat.

Barcelona menyerang balik dari kotak penalti sendiri menyusul sepak pojok Napoli yang tidak membuahkan hasil.

Berawal dari Pierre-Emerick Aubameyang, bola dioper kepada Adama Traore. Traore kemudian mengoper kepada Jordi Alba yang tak terkawal di sisi kanan.

Barcelona menggandakan keunggulan pada menit ke-13. Frenkie De Jong melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti. Bola mengarah ke pojok atas kanan gawang untuk membawa Barcelona unggul 2-0.

Sepakan Sergino Dest mengancam gawang Napoli. Bola tendangan Dest sedikit melebar di sisi kanan gawang Alex Meret.

Napoli memperkecil ketertinggalan pada menit ke-23 lewat penalti Lorenzo Insigne. Napoli mendapat penalti setelah Victor Osimhen dilanggar oleh Marc Andre ter Stegen.

Peluang Aubameyang belum membuahkan hasil. Bola sundulannya masih melebar dari gawang Napoli.

Gol! Barcelona unggul 3-1 pada menit ke-45. Kali ini giliran Gerard Pique yang mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan dari dalam kotak penalti.

Memasuki babak kedua, Napoli buruk di sepertiga akhir lapangan sehingga kesulitan menciptakan peluang. Sementara Barcelona lebih tenang dalam mengendalikan permainan.

Ketenangan Barcelona berbuah gol keempat pada menit ke-59. Adama Traore melepaskan umpan mendatar dari sisi kanan dan dituntaskan oleh Aubameyang dengan tendangan yang mengarah ke pojok kanan atas gawang.

Napoli sempat mencetak gol pada menit ke-68 lewat tendangan voli dari dalam kotak penalti. Namun gol tidak disahkan oleh wasit karena Insigne berada dalam posisi offside saat menerima bola dari Piotr Zielinski.

Victor Osimhen mencoba melepaskan tembakan mendatar dari sisi kanan. Namun masih melebar dari gawang Barcelona.

Napoli memperkecil ketertinggalan pada menit ke-87. Berawal dari kesalahan pemain Barcelona di kotak penalti sendiri, bola kemudian dikuasai oleh Matteo Politano. Dia kemudian melepaskan sepakan mendatar untuk menaklukkan Ter Stegen.

Susunan Pemain

Napoli: Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Diego Demme (Politano 46′), Fabian Ruiz (Ounas 74′); Eljif Elmas, Piotr Zielinski (Mertens 74′), Lorenzo Insigne (Petagna 82′); Victor Osimhen (Ghoulam 74′)

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Ronald Araujo, Gerard Pique, Jordi Alba; Pedri (Nico Gonzalez 75′), Sergio Busquets (Gavi 62′), Frenkie de Jong; Adama Traore (Dembele 74′), Pierre-Emerick Aubameyang (Luuk de Jong 75′), Ferran Torres (Riqui Puig 82′)

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Hari Ini Puncak Haji dan Wukuf di Padang Arafah

Jakarta, Mediaprospek.com – Mulai hari ini, jemaah haji sedang bersiap memasuki puncak haji 2024 dengan …