Usai reses, para wartawan Prees room DPRD Kalsel berfoto bersama dengan Ketua Komisi IV DPRD Kalsel H. Lutfi Saifuddin, Minggu, (20/2/22), (foto/Ist).

H. Lutfi Saifuddin : Kita menyerap Aspirasi Masyarakat Bukan hanya pada saat Reses saja, tetapi juga setiap hari bersama Wartawan

Banjarmasin, mediaprospek.com – Rangkaian reses terakhir anggota DPRD Kalsel H. Lutfi Saifuddin dari 16 titik selama periode pertama dilaksanakan  bersama wartawan yang bertugas sehari-hari di sekretariat DPRD Kalsel.

“Kami merasa perlu dengan teman-teman wartawan, karena teman-teman wartawan merupakan sumber informasi yang dekat dengan masyarakat dan tentunya memerlukan sinergitas antara anggota dewan dengan para wartawan dalam menyeruakan aspirasi masyarakat Kalimantan Selatan.  Kita menyerap aspirasi masyarakat bukan hanya pada saat reses saja,  tetapi juga dilakukan setiap hari bersama dengan wartawan,”  kata H. Lutfi Saifuddin yang juga selaku Ketua Komisi IV DPRD Kalsel kepada Prospek, di ESI Cape jalan Sultan Adam Banjarmasin, Minggu (20/2/22) malam.

Adapun serapan aspirasi masyarakat yang telah disampaikan kepada H. Lutfi Saifuddin,  banyak sekali permintaan masyarakat terkait dengan kewenangan di kota dan kabupaten. Tentunya menjadi perhatian bersama baik dari DPRD provinsi maupun DPRD Kab/Kota untuk lebih lagi bersinergi, kalau perlu ditambah sebuah forum komunikasi antara DPRD provinsi dengan 13 kabupaten/kota. Sehingga pembagian tugas dalam pembangunan betul-betul sinkron apa yang masyarakat perlukan, bisa terpenuhi semuanya.

“Yang menjadi kewenangan provinsi tentu bisa dipenuhi oleh pemerintah provinsi dan juga apa yang menjadi kewenangan pemerintah kota/kab ini bisa terpenuhi terlaksana,” ujar H. Lutfi Saifuddin .

“Contohnya seperti perbaikan jalan lingkungan, fasilitas umum dan ini tentu merupakan tugasnya pemerintah kota dan kabupaten. Dan ini yang seringkali kami terima bahwa masyarakat memang sangat memerlukan hal-hal yang  berkenaan dengan kehidupan di sekitar mereka,” jelas H. Lutfi Saifuddin.

“Sedangkan kita di provinsi Kalimantan Selatan tidak mempunyai wilayah, hanya kordinator dan sinergitas saja antara DPRD dengan pemerintah provinsi.. Oleh karenannya hasil reses ini salah satu yang akan kami sampaikan nantinya di pemerintahan supaya ada dibukanya jalur komunikasi dengan kab/kota,” pungkas H Lutfi Saifuddin. (Ais/Mzr).

Loading

Check Also

Sepeda Listrik Marak Versus Motor Listrik yang Wajib Ber-STNK

Jakarta, Mediaprospek.com – Fenomena baru terjadi, sepeda listrik sekarang digemari masyarakat Indonesia yang keberadaannya mulai …