Pemain Juventus duel dengan pemain Torino yang berakhir 1-1 di lanjutan Liga Italia. (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)

Liga Italia: Juventus Hanya Bermain Seri 1-1 Versus Torino

Turin, MediaProspek.com – Ternyata Juventus hanya mampu meraih satu poin di lanjutan Liga Italia kala kontra Torino di Allianz Stadium, Sabtu (19/2/2022) dini hari WIB dengan skor akhir imbang 1-1.

Bianconeri unggul lebih dulu melalui gol Matthijs de Ligt di awal babak pertama.

Torino kemudian menciptakan gol balasan di babak kedua lewat kaki Andrea Belotti.

Hasil ini menandai Juventus meraih hasil imbang beruntun setelah lawatan ke Atalanta berakhir dengan skor serupa pada pekan lalu.

Dengan demikian, Juve tetap di peringkat empat klasemen setelah mengoleksi 47 poin dari 26 pertandingan. Torino menempati peringkat 10 dengan perolehan 33 poin.

Torino menciptakan peluang pertama saat Rolando Mandragora melepaskan tembakan dari sudut sempit, meski kiper Wojciech Szczesny masih sigap mengantisipasi.

Serangan balasan Juventus pada menit kesebelas. Denis Zakaria mengirim umpan terobosan kepada Adrien Rabiot yang diteruskan dengan sepakan mendatar. Bola melenceng tipis.

Hanya dua menit kemudian, Juventus berhasil menciptakan gol pertamanya untuk mengungguli Torino 1-0. Dari sepakan penjuru Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt melompat tinggi untuk menyambut bola dengan tandukan dari dekat tiang.

Juventus hampir saja menambah keunggulannya, namun Milinkovic-Savic berhasil melakukan penyelamatan gemilang. Yang pertama dari sepakan Paulo Dybala kemudian dari Alvaro Morata.

Selepas pertandingan bergulir setengah jam, Szczesny buru-buru keluar dari gawangnya untuk mengamankan crossing berbahaya Wilfried Singo sebelum bisa disambut salah satu rekan setimnya. Umpan silang Mergim Vojvoda membuat kemelut di depan gawang Juventus, tapi bola bisa disapu.

Jelang babak pertama berakhir, Belotti menyambut umpan silang di dalam kotak. Namun, sundulannya kurang tepat sasaran sehingga bola hanya melebar dari gawang Juventus. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah bertahan.

Torino langsung merepotkan Juventus selepas turun minum. Sepakan Mandragora usai menyambut sepak pojok menguji Szczesny.

Gol! Torino berhasil menyamakan skor di menit ke-62. Josip Brekalo menggocek bola hingga ke garis gawang lalu mengirim crossing ke tengah kotak penalti. Belotti menuntaskan dengan tembakan voli, yang tak kuasa dibendung Szczesny. Skor kini 1-1.

Torino bermain lebih percaya diri setelah mencetak gol penyama. Namun demikian, Torino tak mampu menciptakan peluang bersih.

Juventus kesulitan keluar dari tekanan Torino. Sebuah peluang diciptakan Juventus di masa injury time dengan tembakan Weston McKennie dari luar kotak penalti. Lini pertahanan Torino memblok tembakan itu sebelum menyulitkan Milinkovic-Savic.

Susunan Pemain

JUVENTUS: Szczesny, Alex Sandro, De Ligt, Pellegrini (De Sciglio 46′), Cuadrado, Rabiot, Locatelli (Arthur 74′), Zakaria, Dybala (McKennie 54′), Morata, Vlahovic (Kean 74′)

TORINO: Savic, Rodriguez, Djidji, Vojvoda, Bremer, Singo (Ansaldi 80′), Lukic, Brekalo (Pjaca 75′), Mandragora, Pobega, Belotti (Sanabria 79′)

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Malam Ini Hingga Dini Hari Esok, Kroasia Vs Albania dan Jerman Vs Hungaria di Fase Kedua Piala Eropa 2024

Munich, Mediaprospek.com – Tak terasa bagi penggemar sepak bola yang kini tertuju di pertandingan Piala …