Diogo Jota dipastikan absen akhir pekan ini di laga Liverpool vs Norwich City (Getty Images/Clive Brunskill)

Liga Inggris: Bagaimana Prediksi Liverpool Tanpa Diogo Jota Kala Kontra Norwich City?

Liverpool, MediaProspek.com – Diogo Jota sudah dipastikan absen karena cedera engkel saat tuan rumah Liverpool nantinya kontra Norwich City di Anfield, Sabtu (19/2/2022) malam WIB nanti.

Jota mendapat cedera engkel itu saat Liverpool menghadapi Inter Milan pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Giusepp Meazza, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB kemarin.

Dia cuma bermain di babak pertama sebelum digantikan Roberto Firmino saat jeda. Liverpool memang memenangi laga itu dengan skor 2-0 dan jadi modal untuk melakoni leg kedua 9 Maret.

Tapi, cedera Jota lantas merusak euforia kemenangan tersebut. Sebab Jota harus meninggalkan stadion dengan memakai pelindung kaki serta kruk untuk berjalan.

Sehari setelah laga itu, Jota pun dikonfirmasi mengalami cedera ligamen engkel karena terkilir saat sedang merebut bola.

Sebab, Liverpool masih butuh memeriksa kondisi Jota lebih lanjut, untuk mengetahui seberapa parah cederanya. Kondisi ini membuat striker Portugal tersebut diragukan main saat final Piala Liga Inggris kontra Chelsea 27 Februari nanti.

Sebelum duel itu, Liverpool juga harus melakoni laga tunda tengah pekan kontra Leeds United.

“Kami harus memeriksanya lebih lanjut. Ada masalah di sekitar ligamen engkel. Kami harus menunggunya,” ujar manajer Liverpool Juergen Klopp di situs resmi klub.

“Semua sudah melihat fotonya sedang menggunakan sepatu pelindung dan itu adalah tindakan yang normal. Yang pasti dia tidak akan bermain akhir pekan ini,” sambungnya.

Jika Diogo Jota harus absen lama, ini tentu jadi kerugian untuk Liverpool mengingat dia adalah top scorer kedua tim musim ini dengan 17 gol. Belum lagi Liverpool harus mengejar selisih sembilan poin dari Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris, meski masih punya satu laga sisa. (mzr/dtc)

Loading

Check Also

Sore Ini Liga 1, Barito Putera Vs Bhayangkara FC Dinilai Tanpa Beban

Bantul, Mediaprospek.com – Di pekan 33 BRI Liga 1 2023/2024, sore ini Barito Putera akan …