Xavi Hernandez, pelatih Barcelona. (Foto: Getty Images/Eric Alonso)

Liga Europa:Xavi Kecewa, Tuan Rumah Barcelona Hanya Bermain Imbang Kontra Napoli

Barcelona, MediaProspek.com – Kekecewaan kembali menyelimuti Barcelona, terutama sang pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez.

Pasalnya, Barcelona sebagai tuan rumah ditahan imbang Napoli di leg pertama fase playoff Liga Europa di Camp Nou, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB. Tim tuan rumah tampil dominan sepanjang 2×45 menit.

Statistik menunjukkan, Barcelona mencatatkan 21 attempts (5 on target) dan 67 persen penguasaan bola. Jumlah tersebut unggul jauh ketimbang Napoli yang menorehkan 4 tembakan percobaan (semuanya on target) dan hanya menguasai bola 33 persen.

Kendati demikian, Napoli yang justru mampu memecah kebuntuan lebih dulu. Piotr Zielinski membobol gawang Barcelona pada menit ke-29 dan membawa timnya unggul 1-0 hingga turun minum.

Barcelona baru bisa menyamakan kedudukan setelah mendapat hadiah penalti pada menit ke-59. Pemain Napoli, Juan Jesus, dinilai handball di kotak terlarang dalam tayangan ulang VAR.

Ferran Torres sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo penalti Barcelona. Skor berubah 1-1 dan bertahan hingga pluit panjang berbunyi.

Xavi Hernandez selaku pelatih Barcelona angkat bicara atas hasil imbang timnya kontra Napoli. Dia tidak puas dengan itu dan menyesalkan banyaknya peluang yang gagal dimanfaatkan Los Cules menjadi gol.

“Sayang sekali karena tim melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan. Hari ini kami banyak menyia-nyiakan peluang. Kami bermain sangat baik, tetapi kami mestinya mencetak gol,” kata Xavi, dikutip dari Marca.

“Aturan offside ini aneh, tapi memang seperti itu. Saya senang dengan permainannya, tapi tidak dengan hasilnya,” Xavi Hernandez mengungkapkan.

Barcelona dan Napoli bakal bertemu kembali dalam leg kedua playoff Liga Europa. Duel tersebut dijadwalkan pada 25 Februari di Stadion Diego Armando Maradona, Naples. (mzr/dtc)

 

Loading

Check Also

Asia Hanya Diwakili Jepang, Ini 25 Negara Penduduknya Paling Ramah di Dunia

Jakarta, Mediaprospek.com – Mengutip dari Travel + Leisure, Rabu (17/7/2024) yang berdasarkan sebuah studi terbaru, …