Pedri merayakan gol pertamanya ke gawang Espanyol. (Foto: AP/Joan Monfort)

Liga Spanyol: Akhirnya Barcelona Bermain Imbang 2-2 Kontra Tuan Rumah Espanyol

MediaProspek.com – Gol Luuk de Jong di menit akhir injury time membuat skor akhir menjadi imbang -2 hingga Barcelona tidak pulang dari markas Espanyol dengan kekalahan.

Laga ini dihelat di Cornella-El Prat stadium, Senin (14/2/2022) dini hari WIB. Barcelona unggul cepat di menit kedua lewat Pedri sebelum disamakan Sergi Darder di menit ke-40.

Espanyol berbalik memimpin 2-1 lewat Raul de Tomas di menit ke-64. Barcelona mencuri satu poin lewat gol penyama kedudukan di menit ke-96 dari De Jong!

Hanya menambah satu poin, Barcelona masih ada di posisi keempat klasemen dengan 39 poin dari 23 laga. Sementara itu, Espanyol di posisi ke-13 dengan 28 poin.

Sejatinya, Barcelona dalam kepercayaan diri tinggi usai dua kemenangan beruntun, termasuk atas Atletico Madrid pekan lalu. Oleh karenanya, Barcelona kembali menurunkan tim terbaiknya.

Mengandalkan Adama Traore, Gavi, dan Ferran Torres di depan, Barcelona sudah memimpin di menit kedua saat Jordi Alba menusuk dari sisi kiri dan melepaskan umpan tarik ke tiang jauh.

Di sana ada Pedri yang mudah saja mencocor bola masuk ke gawang Diego Lopez. Espanyol lantas merespons gol tersebut lewat serangan cepat di menit keenam.

Mendapat bola muntah di depan gawang, Raul de Tomas menyepaknya tapi masih melebar.

Barcelona berupaya menambah gol tapi beberapa kali upaya masih gagal. Termasuk lewat sepakan voli Adama Traore di menit ke-37 yang menyambut umpan Gavi yang melebar dari sasaran.

Semenit kemudian giliran Ferran Torres yang menyundul bola umpan silang Alba dan melayang di atas mistar.

Espanyol menyamakan skor 1-1 ketika Raul de Tomas mengecoh Ronald Araujo di kotak penalti, sebelum mengumpan kepada Darder. Darder melepaskan diri dari kawalan untuk melepaskan sepakan ke pojok kanan gawang Marc-Andre Ter Stegen.

Masuk di babak kedua, Barcelona langsung mengambil inisiatif serangan untuk mendapatkan gol keduanya. Gavi sempat membobol gawang Espanyol pada menit ke-57, tapi dianulir wasit karena Frenkie de Jong yang memberikan assist sudah terjebak offside.

Demi menambah daya gedor, Barcelona memasukkan Pierre-Emeric Aubameyang pada menit ke-62. Tapi, Barcelona malah kebobolan lagi di menit ke-64!

Darder menemui celah di pertahanan Barcelona dan mengirimkan umpan silang ke arah De Tomas, yang masuk dari belakang Eric Garcia. De Tomas menguasai bola sejenak, sebelum menghujamkan ke pojok kiri.

Espanyol yang unggul langsung bermain lebih bertahan dan membiarkan Barcelona menyerbu. Beberapa kali peluang didapat oleh Barcelona, termasuk Pedri di menit ke-67 saat bola tembakannya mengarah tepat ke pelukan Lopez.

Ada juga peluang dari sundulan Torres di menit ke-71 yang juga melebar. Laga tampaknya akan dimenangi Espanyol sebelum petaka terjadi di menit akhir injury time alias menit ke-96.

Traore melepaskan umpan silang yang disambut tandukan Luuk de Jong dan bola mengarah ke pojok kanan gawang Lopez. Skor akhir Espanyol Vs Barcelona 2-2.

Sebelum gol itu, Barcelona kehilangan Gerard Pique yang dikartumerah karena ribut dengan Nico Melamed. Melamed juga mendapat kartu kuning kedua dan harus keluar lapangan.

Susunan pemain

Espanyol: Diego Lopez; Aleix Vidal (Fernando Calero 89′), Sergi Gomez, Leandro Cabrera, Adria Pedrosa; Tonny Vilhena (Nicolas Melamed 61′), Keidi Bare (Manuel Morlanes 62′) (Fran Mérida 70′), Yangel Herrera, Sergi Darder; Javier Puado, Raul de Tomas.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Raul Araujo (Eric Garcia 45′), Gerard Pique, Jordi Alba (Ousmane Dembele 72′); Frenkie de Jong (Pierre-Emerick Aubameyang 62′), Sergi Busquets, Pedri (Luuk de Jong 88′); Adama Traore, Ferran Torres, Gavi (Nicolas Gonzalez 72′).

(mzr/dtc)

Check Also

Wamen Keuangan Ingin PNM Harus Terus Bina Kelompok Umi

Banjarmasin, mediaprospek.com – Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia Suahasil Nazara menegaskan PT Permodalan Nasional Madani …