Penyerang Juventus, Paulo Dybala. Dybala kembali mencetak gol pada laga Juventus vs Udinese di pekan ke-22 Liga Italia 2021-2022 yang digelar di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (15/1/2022) waktu setempat.(AFP/ALBERTO PIZZOLI)

Piala Coppa Italia: Juventus Melangkah ke Semifinal Usai Tekuk Sassuolo 2-1

MediaProspek.com – Akhirnya Juventus tembus ke semifinal usai mengalahkan Sassuolo pada pertandingan perempat final Coppa Italia 2021-2022 di Stadion Allianz berakhir dengan skor 2-1, Jumat (11/2/2022) dini hari WIB.

Atas hasil ini, Bianconeri, julukan Juventus, berhasil meraih tiket semifinal Coppa Italia.

Pada semifinal, tim Hitam Putih ini akan menghadapi Fiorentina, yang sebelumnya mengalahkan Atalanta dengan skor 3-2.

Adapun laga semifinal Coppa Italia lainnya akan mempertemukan AC Milan vs Inter Milan.

Jalannya laga

Juventus menurunkan kekuatan terbaik melawan Sassuolo dengan menempatkan pemain anyar Dusan Vlahovic dan Denis Zakaria sebagai starter. Mereka bermain bersama Paulo Dybala, Mckennie, dan Juan Cuadrado di lini serang Bianconeri.

Pasukan Massimiliano Allegri itu kemudian bisa unggul cepat, tepatnya pada menit ketiga via Paulo Dybala. Dybala melepaskan tendangan kaki kiri di dalam kotak penalti. Tendangannya ke arah sudut kiri atas membobol gawang Sassuolo yang dijaga Pegolo.

Tertinggal, Sassuolo berusaha mencari gol penyeimbang. Pada menit ke-12, mereka mendapat peluang via Gianluca Scamacca. Bermula dari umpan silang Georgios Kyriakopoulos, bola kemudian disundul Scamacca, tetapi masih melambung.

Upaya Sassuolo akhirnya berhasil pada menit ke-24. Adalah Hamed Traor yang mencatatkan namanya di papan skor usai tembakan kaki kanannya menembus jala Perin. Skor pun berubah menjadi sama kuat 1-1 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, upaya Juventus untuk menyegel tiket semifinal Coppa Italia didapat dengan tidak mudah.

Pasalnya, Sassuolo pun memberi perlawanan tak kenal menyerah.

Bianconeri akhirnya baru bisa berhasil kembali unggul atas Sassuolo jelang menit akhir babak kedua.

Adalah kolaborasi antara Dusan Vlahovic dan Dybala yang membawa Juventus unggul. Tembakan kaki kanan Vlahovic, dengan memanfaatkan assist Paulo Dybala, mengenai pemain Sassuolo Ruan Tressoldi yang berujung bobolnya gawang Sassuolo.

Juventus pun unggul 2-1 dan skor tersebut bertahan hingga laga usai. (mzr/kcm)

 

Loading

Check Also

Sepeda Listrik Marak Versus Motor Listrik yang Wajib Ber-STNK

Jakarta, Mediaprospek.com – Fenomena baru terjadi, sepeda listrik sekarang digemari masyarakat Indonesia yang keberadaannya mulai …