Absennya Karim Benzema jadi kehilangan besar untuk Real Madrid (Foto: Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce)

Liga Champions: Karim Benzema Absen Lagi Saat Dijamu Paris Saint-Germany 16 Februari Ini

Paris, MediaProspek.com – Pemain bintang Real Madrid, Karim Benzema masih belum bisa tampil di babak 16 besar Liga Champions khususnya kala melawan tuan rumah Paris Saint-Germany (PSG) pada laga leg pertama, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB.

Mauricio Pochettino mengatakan absennya Karim Benzema melawan Paris Saint-Germain jadi kehilangan besar untuk Real Madrid. Benzema kini masih cedera hamsting.

Penyerang asal Prancis ini masih berusaha untuk pulih dari cedera hamstring. Cedera tersebut membuat Benzema absen dalam dua laga terakhir El Real saat menghadapi Athletic Bilbao di Copa del Rey dan Granada di LaLiga.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, mengatakan bahwa jika Benzema absen hal itu jelas menjadi kerugian besar bagi Madrid. Pelatih asal Argentina ini paham betul begitu berbahayanya Benzema.

Benzema masih menjadi andalan utama Madrid di lini depan pada musim ini. Pemain 34 tahun ini sudah mengemas 24 gol dan sembilan assist dalam 28 penampilan di semua ajang bersama Los Blancos.

Meski demikian, Pochettino mengatakan absennya Benzema tak sepenuhnya menguntungkan PSG. Pasalnya, Madrid jelas punya pemain lain yang bisa menggantikan peran Benzema dengan baik.

Madrid masih memiliki Luka Jovic di lini depan. Opsi lain adalah memainkan Isco sebagai false nine jika Benzema absen nanti.

“Jika dia tidak ada di sana, itu akan menjadi kerugian besar bagi Madrid. Dia salah satu striker terbaik di dunia,” ujar Pochettino soal Karim Benzema dikutip dari Sportmax.

“Dia pemain hebat yang menunjukkan bakatnya di klub seperti Real dari tahun ke tahun. Namun, saya tidak mengatakan bahwa itu akan menjadi keuntungan bagi PSG karena Real memiliki kedalaman skuad yang sangat baik,” jelasnya. (mzr/dtc)

 

Loading

Check Also

Menang di All England, Kini Tim Bulu Tangkis Indonesia Berjuang di Piala Thomas dan Uber Cup 2024

Mediaprospek.com – Tim bulu tangkis Indonesia akan berlaga di Piala Thomas-Uber Cup 2024 yang bakal …