Saat Inter Milan menang 2-0 atas AS Roma dan lolos ke semifinal Coppa Italia (Foto: AP/Antonio Calanni)

Semifinal Coppa Italia: Terbukti, Inter Milan Menangkan Laga Kontra AS Roma 2 Gol Tanpa Balas

Milan, MediaProspek.com – Target sang pelatih Inter Milan, Inzaghi benar-benar terbukti. Pasalnya, Inter Milan melangkah ke semifinal Coppa Italia usai menang 2-0 atas AS Roma di perempatfinal yang sebelumnya Nerazzurri kalah dari AC Milan di kejuaraan yang lain.

Laga Inter vs Roma di perempatfinal Coppa Italia digelar di Giuseppe Meazza, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB. Nerazzurri menang berkat gol Edin Dzeko dan Alexis Sanchez.

Edin Dzeko sudah membawa Inter unggul cepat di awal babak pertama. Alexis Sanchez kemudian memantapkan kemenangan Inter di paruh kedua.

Lolos ke semifinal Coppa Italia, Inter Milan selanjutnya akan menghadapi pemenang dari pertandingan perempatfinal lainnya antara AC Milan dan Lazio.

Jalannya Pertandingan

Sejatinya, Inter Milan sudah unggul saat pertandingan baru berjalan 90 detik. Ivan Perisic melepaskan umpan dari sisi kiri dan Edin Dzeko melepaskan tembakan voli untuk menjebol gawang mantan klubnya itu.

Inter nyaris menggandakan keunggulan pada menit keenam. Nicolo Barella melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, tapi bola menerpa mistar gawang.

Giliran Roma yang membentur mistar gawang. Rick Karsdorp melepaskan umpan silang untuk Tammy Abraham. Bola lebih dulu membentur Danilo D’Ambrosio dan mengenai mistar gawang.

Abraham menyodorkan bola kepada Zaniolo yang kemudian melepaskan tembakan. Samir Handanovic masih bisa memblok dengan kakinya.

Tertinggal satu gol, Roma mencoba mengambil inisiatif menyerang lebih dulu di babak kedua. Abraham melewati Milan Skriniar dan mencoba memberikan umpan kepada Zaniolo. Namun Handanovic sigap mengamankan bola.

Handanovic melakukan penyelamatan bagus pada menit ke-61. Dia bereaksi dengan baik untuk menepis bola tendangan Sergio Oliveira yang sempat berbelok usai membentur bek Inter.

Giliran Rui Patricio yang harus berjibaku menyelamatkan gawang Roma. Kali ini dia menepis tendangan keras Barella dari luar kotak penalti.

Zaniolo nyaris membobol gawang Inter usai mengejar bola yang gagal dihalau Handanovic. Jauh dari sisi kiri, Zaniolo mengarahkan bola ke gawang. Namun, Skriniar masih bisa menghalau bola di garis gawang. Hakim garis kemudian juga mengangkat bendera tanda offside.

Inter menggandakan keunggulan pada menit ke-68. Alexis Sanchez melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola mengarah ke pojok kiri atas gawang dan tak bisa dijangkau oleh Patricio.

Sundulan Perisic di dekat tiang gawang Roma masih belum menemui sasaran. Bola sundulannya menyamping dari gawang.

Upaya Roma untuk mencetak gol balasan mendapat pukulan di menit-menit akhir. Tammy Abraham mengalami cedera dan harus ditarik keluar.

Susunan Pemain

Inter Milan: Samir Handanovic; Alessandro Bastoni (De Vrij 45′), Milan Skriniar, Danilo D’Ambrosio; Matteo Darmian, Marcelo Brozovic, Arturo Vidal (Vecino 85′), Nicolo Barella (Calhanoglu 84′), Ivan Perisic (Dumfries 85′); Edin Dzeko (Lautaro 76′), Alexis Sanchez

AS Roma: Rui Patricio; Roger Ibanez (Kumbulla 46′), Gianluca Mancini, Chris Smalling; Rick Karsdorp, Jordan Veretout (Cristante 70′), Sergio Oliveira (Pellegrini 70′), Matias Vina (El Shaarawy 76′); Henrikh Mkhitaryan; Nicolo Zaniolo, Tammy Abraham (Afena-Gyan 89′)

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Sore Ini Liga 1, Barito Putera Vs Bhayangkara FC Dinilai Tanpa Beban

Bantul, Mediaprospek.com – Di pekan 33 BRI Liga 1 2023/2024, sore ini Barito Putera akan …