Klub Palmeiras selebrasi usai kalahkan Al Ahly 2-0 hingga lolos ke final Piala Dunia Antarklub (AP/Hassan Ammar)

Piala Dunia Antarklub 2021: Palmieras ke Final Setelah Kalahkan Al Nahyan 2-0

Abu Dhabi, MediaProspek.com – Dua gol tanpa balas menjadikan Palmeiras finalis finalis Piala Dunia Antarklub 2021 usai kontra Al Ahly, di Al Nahyan Stadium, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB.

Palmeiras yang merupakan juara Copa Libertadores tersebut bermain dominan dengan 58 persen penguasaan bola. Meski demikian, Palmeiras kalah efektif karena cuma melepaskan tiga attempts on target dari total 10.

Sementara Al Ahly punya lima tembakan on target dari total 11. Ketangguhan Weverton di bawah mistar Palmeiras jadi alasannya.

Kedua tim sama-sama bermain menyerang sejak menit dan berupaya mencetak gol secepatnya. Tapi, Palmeiras akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-39. Raphael Veiga mencatatkan namanya di papan skor.

Dudu memberikan umpan terobosan aduhai yang membuat Veiga lolos dari jebakan offside, dan merangsek ke kotak penalti sebelum menembak ke pojok gawang. Weverton sempat menepis peluang Al Ahly di pengujung babak pertama dari Amr Al-Sullaya.

Upaya Al Ahly untuk bangkit makin sulit setelah gawang mereka kebobolan lagi di menit ke-49, atau empat menit selepas jeda. Dari skema serangan balik, Palmeiras mampu meruntuhkan pertahanan Al Ahly.

Kali ini giliran Veiga yang jadi arsitek golnya setelah dia mengirimkan umpan dengan tumitnya kepada Dudu di sisi kanan. Tanpa kawalan, Dudu mudah saja menggiring bola hingga area 16 meter untuk mengirimkan bola ke tiang jauh gawang Ali Lofti.

Setelah itu Palmeiras bermain lebih nyaman dan bertahan total dari gelombang serangan Al Ahly. Hingga pertandingan berakhir, Palmeiras menang 2-0 dan berhak atas tiket final Piala Dunia Antarklub 2021.

Palmeiras melaju ke final Piala Dunia antarklub pertama atau yang kedua setelah Piala Interkontinental pada 1999. Sayangnya, Palmeiras saat itu kalah dari Manchester United.

Pada partai final yang dihelat di Mohammed bin Zayed stadium, Abu Dhabi, Minggu (12/2/2022) malam waktu setempat atau Senin dini hari WIB, Palmeiras akan menghadapi pemenang partai Al Hilal kontra juara Eropa Chelsea. (mzr/dtc)

 

Loading

Check Also

Dini Hari Nanti, Arsenal Vs Chelsea di Pekan ke-29 Liga Inggris, Berikut Laga Lainnya dan Klasemen

Mediaprospek.com – Sesuai jadwal, dini hari nanti di lanjutan Liga Inggris pekan ke-29, Arsenal akan …