Cristiano Ronaldo sudah gagal mencetak gol di lima pertandingan beruntun Manchester United. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)

Liga Inggris: Manchester United Ditahan Burnley 1-1, Cristian Ronaldo Tanpa Gol Lagi

Burnley, MediaProspek.com – Di lanjutan Liga Inggris, MU bertandang ke Stadion Turf Moor milik Burnley pada Rabu (9/2/2022) dinihari WIB, ternyata Cristiano Ronaldo masih tak mampu ciptakan gol dan sang pelatih Ralf Rangnick tak khawatir.

Cristiano Ronaldo menciptakan torehan buruk usai Manchester United ditahan Burnley 1-1. Ronaldo mengalami paceklik gol terpanjang selama lebih dari satu dekade.

Padahal, si Setan Merah memulai dengan baik setelah membuka keunggulan melalui gol Paul Pogba di menit ke-18.

Namun, Burnley kemudian berhasil menyamakan skor berkat gol Jay Rodriguez hanya sesaat setelah kickoff babak kedua.

Setelahnya, MU kehilangan ritme permainan dan tidak banyak menciptakan ancaman berarti ke gawang the Clarets.

Ronaldo secara mengejutkan kembali ditepikan ke bangku cadangan untuk memberi kesempatan kepada Edinson Cavani.

Megabintang sepakbola Portugal itu baru masuk di menit ke-68, menggantikan Cavani tapi tidak memberikan pengaruh besar.

Selama beraksi 22 menit di atas lapangan, Ronaldo tercatat hanya membuat sembilan sentuhan pada bola, dan dua kali melakukan percobaan off target.

Dengan kegagalan menjebol gawang Burnley, berarti Ronaldo sudah puasa gol di lima penampilan terakhirnya di level klub.

ESPNFC mengemukakan, ini adalah masa seret gol terburuk Ronaldo sejak 2010 atau dalam 12 tahun. Sedangkan terakhir kali Ronaldo menjebol gawang lawan adalah ketika menyumbang satu gol dan satu assist untuk Manchester United kala menggasak Burnley 3-1 pada Desember silam.

Manajer interim MU Ralf Rangnick sendiri memiliki alasan mengapa Ronaldo dipinggirkan ke bangku cadangan saat menghadapi Burnley. Rangnick beralasan demi strategi semata.

“Hari ini akan membutuhkan banyak sprint, mengejar bola, dan banyak bertarung untuk bola-bola kedua. Saya memutuskan memasang Edi sejak awal karena dia punya profil yang cocok dengan apa yang kami mau,” sahut manajer asal Jerman itu.

“Saya tidak khawatir dengan Cristiano tidak mendapatkan cukup gol, kami toh masih punya banyak pertandingan dan kami akan butuh dia bermain sejak awal,” lugas Rangnick di Express, sebelum laga Burnley vs MU. (mzr/dtc)

 

Loading

Check Also

Brigade Al Qassam Hamas dan Israel Bentrok di Gaza Utara, 12 Tentara Tewas

Mediaprospek.com – Pasukan sayap bersenjata kelompok pejuang Palestina Hamas, Brigade Al Qassam mengumumkan telah berhasil …