Lionel Messi di PSG (AP/Michel Spingler)

Mulai Cetak Gol, Lionel Messi Persiapkan PSG Kontra Real Madrid di Liga Champions

Jakarta, MediaProspek.com – Paris Saint-Germain (PSG) akan bentrok Real Madrid di Liga Champions pada pertengah Pekan depan, sehingga gol awal Lionel Messi di Liga Prancis bak pemanasan.

Lionel Messi jadi bintang kemenangan PSG saat menggilas Lille, juara bertahan Ligue 1, dengan skor 5-1. Dua gol Les Parisien lahir dari peran aktif Messi, masing-masing lewat satu gol dan assist.

Buat Messi, itu adalah kali pertama dirinya mencetak gol dan assist dalam satu laga bersama PSG. Aksi ini sekaligus menyudahi puasa gol empat laga buat La Pulga.

Dengan aksi itu, Lionel Messi juga mencatatkan gol pertamanya di tahun 2022. Sementara koleksi golnya di Ligue 1 kini bertambah jadi dua, sejak kali terakhir menjebol gawang Nantes pada bulan November lalu.

Performa apik Messi lawan Lille ini juga disokong oleh statistik. Dalam sejumlah hal, ia memiliki catatan lebih bagus ketimbang semua pemain lain di lapangan.

Dilansir ESPN, beberapa catatan itu adalah bahwa lima tembakan dari Messi lebih banyak dari pemain lain. Juga tembakan ke bidang sasaran yang paling banyak, tiga.

Selain itu Messi juga menciptakan peluang terbanyak (enam), dribble terbanyak (delapan), dan umpan silang terbanyak (dua). Messi juga 90 kali menyentuh bola, cuma kalah dari Marco Verratti (95).

“Saya tak punya keraguan. Leo adalah yang terbaik di dunia, tapi seperti yang lain ia juga butuh waktu,” kata Pelatih PSG Mauricio Pochettino.

“Ia belum main lebih dari sebulan karena COVID-19, dan komitmen dan partisipasi yang ia perlihatkan lawan Lille adalah hal yang penting.”

Berikutnya PSG akan menghadapi Rennnes di Ligue 1 pada akhir pekan. Setelah itu di laga selanjutnya pada tengah pekan depan, PSG akan menjamu Real Madrid ketika Liga Champions bergulir lagi.

PSG vs Real Madrid merupakan salah satu laga dalam rangkaian pertandingan babak 16 besar Liga Champions. Lionel Messi cs jadi tuan rumah pada tanggal 15 Februari mendatang sedangkan El Real gantian jadi tuan rumah di tanggal 9 Maret. (mzr/dtc)

 

Loading

Check Also

Hari Ini Puncak Haji dan Wukuf di Padang Arafah

Jakarta, Mediaprospek.com – Mulai hari ini, jemaah haji sedang bersiap memasuki puncak haji 2024 dengan …