Adama Traore mengawali kariernya di Barcelona dengan mulus. (Foto: AFP/JOSEP LAGO)

Liga Spanyol: Barcelona Bangkit dengan Pemain Baru Tekuk Atletico Madrid 4-2

Barcelona, MediaProspek.com – Laga liga Spanyol alias La Liga kembali berlanjut dengan masuk kembali Barcelona ke posisi 4 klasemen usai tekuk Atletico Madrid 4-2.

Kebangkitan pasukan Los Baugrana ditandai debut Adama yang menciptakan satu assist hingga menggeser posisi atletico Madrid ke posisi 5 La Liga Spanyol.

Pemain berdarah Mali itu dipinjam Barcelona dari Wolverhampton di bursa Januari. Adama kemudian langsung dimainkan sebagai starter dalam laga penting Barca menghadapi Atletico di Camp Nou, Minggu (6/2/2022).

Adama Traore cuma butuh 21 menit untuk memberikan dampaknya. Pesepakbola berusia 26 tahun itu berkontribusi atas terjadinya gol yang dicetak Gavi sehingga Barca bisa berbalik unggul.

Gol tersebut terjadi setelah Adama menyisir sisi kanan Atletico, sebelum mengalahkan penjagaan Mario Hermoso. Adama lalu mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti yang diselesaikan Gavi dengan tandukan tanpa bisa diantisipasi kiper Jan Oblak.

Di pertandingan itu, Adama Traore bermain selama 61 menit lalu digantikan oleh sesama pemain baru lainnya, Pierre-Emerick Aubameyang. Sepanjang beraksi di atas lapangan, Adama membuat 37 sentuhan pada bola, melepaskan satu tembakan [off target], menciptakan satu operan kunci dan satu assist, serta kehilangan bola sembilan kali.

Performa Adama Traore meninggalkan kesan positif dari Wakil Presiden Barcelona Mateu Alemany. “Kami sudah menjalani pertandingan yang hebat. Suporter pun gembira. Penampilan Adama sangat bagus. Itulah mengapa kami mendatangkan dia,” ucap deputi Joan Laporta itu dikutip AS.

Berkat kemenangan atas Atletico Madrid, Barcelona kembali ke empat besar klasemen Liga Spanyol. Barcelona mengoleksi 38 poin dari 22 pertandingan, menggusur Atletico ke posisi kelima yang baru mengumpulkan 36 poin.

Barcelona tentunya akan mengharapkan performa serupa dari Adama Traore di pertandingan berikutnya. Selanjutnya, Barcelona akan menghadapi Derby Catalonia di markas Espanyol pada sepekan lagi. (mzr/dtc)

Loading

Check Also

Menang di All England, Kini Tim Bulu Tangkis Indonesia Berjuang di Piala Thomas dan Uber Cup 2024

Mediaprospek.com – Tim bulu tangkis Indonesia akan berlaga di Piala Thomas-Uber Cup 2024 yang bakal …