Aksi Dusan Vlahovic saat merobek gawang Hellas Verona. (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)

Liga Italia: Bungkam Hellas Verona 2 Gol Tanpa balas, Juventus ke Peringkat 4 Klasemen

Turin, MediaProspek.com – Tampaknya, tak sia-sia pemain rekrutan baru Juventus, Dusan Vlahovic dan Denis Zakaria bikin debut kala kontra Hellas Verona dalam lanjutan Liga Italia.

Bertanding di Allianz Stadium, Senin (7/2/2022) dini hari WIB, dua pemain anyar itu mencetak gol, yang memberikan kemenangan 2-0.

Awal laga, Verona mampu menekan Juventus di 10 menit pertama. Namun, lewat serangan balik Dusan Vlahovic membawa Si Nyonya Tua memimpin 1-0 di menit ke-13.

Verona kembali kebobolan lewat serangan balik di menit ke-61. Kali ini Denis Zakaria yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Alvaro Morata.

Kemenangan 2-0 ini membuat Juventus naik ke posisi empat klasemen Liga Italia dengan 45 poin dari 24 laga. Atalanta, yang kalah dari Cagliari, tergeser ke urutan kelima dengan 43 poin dari 23 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Verona bermain sip di awal laga dengan menekan Juventus. Namun, Juventus mampu mengancam lebih dulu lewat tembakan Vlahovic dari luar kotak penalti di menit ketujuh yang masih bisa ditepis kiper Lorenzo Mantipo.

Juventus berhasil memimpin 1-0 di menit ke-13. Tingginya garis pertahanan Verona berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Juventus.

Paulo Dybala melepaskan umpan ke Vlahovic, yang kemudian berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Striker anyar asal Serbia itu berhasil mencetak gol setelah mengangkat bola untuk melewati kepala kiper.

Verona cukup dominan dalam penguasaan bola di setengah jam permainan. Juventus justru sangat berbahaya dalam serangan balik dan Vlahovic nyaris menggandakan skor di menit ke-37 andai bola sontekan dari umpan silang Alvaro Morata mengarah tepat ke gawang.

Juventus mampu menjaga kotak penaltinya cukup baik. Verona kesulitan menembus dan cuma bisa melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun tak menghasilkan gol sampai turun minum.
Baca juga:
Sudah Punya Vlahovic, Juventus Wajib Lolos ke Liga Champions Musim Depan

Verona mencoba langsung menggebrak di awal babak kedua. Sebuah kesempatan dari Kevin Lasagna di menit ke-47 berhasil digagalkan Wojciech Szczesny.

Verona lagi-lagi kecolongan di saat keasyikan menekan. Morata menjemput bola di tengah lapangan dan menggiring mendekati sepertiga akhir untuk kemudian menyodorkan umpan ke Zakaria, yang dituntaskan menjadi gol di menit ke-61.

Dua menit berselang Juventus nyaris memperbesar keunggulan. Bola tembakan Dybala dari jarak dekat masih bisa ditepis kiper Mantipo.

Manitpo harus susah payah menjaga gawangnya agar tak kebobolan lagi. Dia membuat penyelamatan di menit ke-68 saat menepis bola tembakan dari Adrien Rabiot.

Szczesny berhasil membuat penyelamatan di menit ke-81. Kiper asal Polandia itu mampu dengan sigap menepis bola tembakan Darko Lazovic yang mengarah ke tiang jauh.

Weston McKennie nyaris mencetak gol di menit ke-89 setelah melakukan umpan satu-dua dengan Vlahovic. Tembakan kemudian dilepaskan McKennie, tapi masih bisa ditepis.

Tak ada gol tambahan sampai laga tuntas. Juventus menang 2-0.

Susunan Pemain:

Juventus: 1-Szczesny; 6-Danilo, 4-De Ligt, 3-Chiellini (24-Rugani 75′), 2-De Sciglio; 28-Zakaria (14-McKennie 83′), 5-Arthur, 25-Rabiot; 9-Morata (18-Kean 83′), 10-Dybala (11-Cuadrado 75′); 7-Vlahovic.

Verona: 96-Montipo; 17-Ceccherini (45-Retsos 72′), 21-Gunter, 16-Casale, 29-Depaoli, 14-Ilic, 4-Veloso (24-Bessa 46′), 8-Lazovic; 7-Barak (9-Kalinic 72′), 61-Tameze; 11-Lasagna.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Yuk! Cek Tarif Listrik Terbaru dari PLN yang Mulai berlaku Awal Agustus 2024

Mediaprospek.com – Jelang akhir Juli 2024, kembali lagi Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya …