Debut manis Frank Lampard bersama Everton (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)

Piala FA: Everton Bersama Frank Lampard Berhasil Menang atas Brentford 4-1

Merseyside, MediaProspek.com – Sebagai manajer baru Everton, Frank Lampard mengawali langkahnya dengan manis, yakni membawa The Toffees menang 4-1 atas Brentford di Piala FA.

Lampard menandai debutnya sebagai manajer Everton dengan menghadapi Brentford di Goodison Park pada laga babak keempat Piala FA, Sabtu (5/2/2022) malam WIB. Tuan rumah mampu unggul di menit ke-32. Sepak pojok Demarai Gray bisa ditanduk Yerry Mina menjadi gol.

Tiga menit selepas jeda, Everton bisa menggandakan keunggulan dari Richarlison. Ia dengan baik menuntaskan umpan terukur dari Allan.

Pada menit ke-55, Brentford mendapatkan hadiah penalti setelah Ivan Toney dilanggar oleh Jordan Pickford. Toney sendiri yang maju sebagai eksektor bisa mengecoh Pickford. The Bees merapatkan jarak poin.

Namun, Everton bisa mengetarkan jala Brentford lagi di menit ke-62. Bola sepak pojok Gray kembali jadi awal gol pasukan Lampard.

Kiriman Gray bisa disundul Mina untuk kemudian diteruskan Mason Holgate menjadi gol. Skor berubah 3-1 untuk Everton.

Everton menutup laga ini dengan kemenangan 4-1. Hal ini dipastikan dari gol Andres Townsend di menit akhir laga.

Kemenangan ini membuat Frank Lampard memulai kiprahnya sebagai manajer Everton dengan manis. Legenda Chelsea tersebut baru saja ditunjuk menjadi manajer Everton mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Rafael Benitez.

Benitez dipecat Januari lalu akibat rentetan hasil buruk Everton. Tim asal Merseyside tersebut terbenam di posisi ke-16 Liga Inggris dengan 19 poin.

Lampard tentu dibebani tugas untuk mengangkat posisi Everton saat ini. Hasil apik melawan Brentford ini tentu menjadi modal apik Lampard untuk menjalankan tugas tersebut. (mzr/dtc)

 

Loading

Check Also

Malam Ini Hingga Dini Hari Esok, Kroasia Vs Albania dan Jerman Vs Hungaria di Fase Kedua Piala Eropa 2024

Munich, Mediaprospek.com – Tak terasa bagi penggemar sepak bola yang kini tertuju di pertandingan Piala …