Robert Lewandowski dari FC Bayern München saat beradu dengan Willi Orban (L) dan Lukas Klostermann dari RB Leipzig di Bundesliga Allianz Arena Munich, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)

Liga Jerman: Bayern Muenchen Pertahankan Puncak Klasemen Usai Tekuk RB Leipzig 3-2

Munich, MediaProspek.com – Pemuncak klasemen Liga Jerman, Bayern Muenchen mengatasi perlawanan sengit RB Leipzig dalam laga lanjutan Bundesliga di Allianz Arena pada laga pekan ke-21 Bundesliga, Minggu (6/2/2022) dini hari WIB.

Tuan rumah, Bayern Muenchen sudah bisa membuka keunggulan di menit ke-12.

High-press yang diperagakan Bayern membuat Josko Gvardiol kehilangan bola di depan kotak penalti sendiri. Bola bisa dikuasai oleh Robert Lewandowski.

Percobaan sepakan Lewandowski bisa ditepis oleh Peter Gulacsi. Bola muntah langsung disambar menjadi gol oleh Thomas Mueller yang tak terkawal di depan gawang.

Pada menit ke-27, Leipzig bisa menyamakan kedudukan. Bermula dari kesalahan Corentin Tolisso dalam melakukan kontrol, bola jatuh ke penguasaan Christopher Nkunku.

Nkunku menusuk hingga kotak penalti Bayern. Ia menyodorkan bola ke Konrad Laimer. Sepakan Laimer bisa disontek Andre Silva di tiang jauh untuk membuat skor imbang 1-1.

Bayern sempat kembali mencetak gol saat umpan silang Serge Gnabry bisa disundul Mueller untuk memperdayai Gulacsi. Namun, wasit kemudian menganulir gol ini usai melihat VAR. Hal ini terjadi karena ada pelanggaran lebih dulu ke Gvardiol.

Bayern akhirnya benar-benar kembali unggul di menit ke-44. Kingsley Coman terlepas di sisi kiri. Ia lalu melepas umpan silang terukur yang bisa dituntaskan menjadi gol oleh Lewandowski lewat sundulan.

Skor 2-1 untuk keunggulan Bayern bertahan hingga babak pertama tuntas.

Selepas jeda, Leipzig bisa menyamakan kedudukan di menit ke-53. Umpan terobosan Laimer membebas Nkunku.

Tinggal berhadapan dengan Manuel Neuer, Nkunku dengan tenang melepas sepakan mendatar. Bola bersarang ke pojok kanan gawang Bayern.

Skor imbang tak bertahan lama. Lima menit berselang Bayern bisa mengembalikkan keunggulan.

Upaya umpan Gnabry dari sisi kanan kotak penalti berusaha diblok oleh Gvardiol. Namun, bola justru menuju ke gawang dan mengecoh Gulacsi. Bayern unggul 3-2 akibat bunuh diri Gvardiol.

Bayern bisa mempertahankan keunggulan ini hingga laga berakhir. Tambahan tiga angka membuat Die Bavaria kukuh di puncak klasemen dengan 52 angka.

Mereka unggul sembilan poin dari Borussia Dortmund di urutan kedua. Sementara, Leipzig di posisi ke-7 dengan 31 poin.

Susunan Pemain

Bayern Munich: Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Niklas Sule, Lucas Hernandez (Dayot Upamecano 73′); Serge Gnabry, Joshua Kimmich, Corentin Tolisso (Jamal Musiala 63′), Kingsley Coman (Tanguy Nianzou 84′); Thomas Muller (Marcel Sabitzer 84′), Robert Lewandowski, Leroy Sane.

RB Leipzig: Peter Gulacsi; Nordi Mukiele, Josko Gvardiol, Will Orban; Lukas Klostermann, Kevin Kampl (Dominik Szoboszlai 46′), Konrad Laimer (Amadou Haidara 61′), Angelino; Christopher Nkunku, Dani Olmo (Emil Forsberg 61′), Andre Silva (Yussuf Poulsen 80′).

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Donald Trump Terluka, Biden Mengutuk, Berikut Fakta-fakta Insiden Penembakan Itu

Jakarta, Mediaprospek.com – Sejumlah fakta pun terkonfirmasi terkait kandidat Presiden AS Donald Trump yang menjadi …