Kontra AC Milan, Inter Milan akhirnya tumbang juga di kandang sendiri (AP/Antonio Calanni)

Liga Italia: Tuan Rumah Inter Milan Kalah 1-2 kontra AC Milan di Derby della Madoninna

Milan, MediaProspek.com – Pemuncak sementara klasemen Liga Italia, Inter Milan bertekuk lutuk oleh tamu se-kotanya, AC Milan dengan skor 1-2.

Sejatinya, sudah lama Inter Milan tidak tumbang di partai kandang Serie A. AC Milan kembali membuat Nerazzurri merasakan kekalahan di depan fansnya. Duh!

Milan berstatus sebagai tim tamu pada laga Derby della Madoninna di Giuseppe Meazza, Minggu (6/2/2022) dini hari WIB. Kemenangan jadi target demi menjaga jarak dengan Inter yang berlari sendirian di puncak.

Sebab, Inter dalam posisi unggul empat poin dan punya satu pertandingan simpanan. Selain itu, Inter juga tak terkalahkan di 10 pertandingan terakhirnya di Serie A.

Milan yang dalam kondisi pincang lantas tertinggal duluan di babak pertama setelah Inter unggul 1-0 lewat gol Ivan Perisic di menit ke-38. Inter bahkan bisa unggul lebih dari satu gol andaikan Mike Maignan tak bermain cemerlang.

Tapi, di babak kedua, Milan gantian menguasai pertandingan dan akhirnya berbalik unggul 2-1 lewat sepasang gol Olivier Giroud di menit ke-75 dan ke-78. Skor itu dipertahankan hingga akhir laga.

Alhasil, Inter gagal menjauhkan diri di puncak klasemen dan dengan 53 poin, hanya berjarak satu angka dari Milan di posisi kedua dan empat angka dari Napoli yang baru bertanding Minggu malam nanti.

Kekalahan ini turut menyudahi catatan tak terkalahkan Inter di kandang selama setahun lebih. Terakhir kali Inter kalah di kandang pada Oktober 2020 oleh AC Milan dengan skor identik 1-2.

Saat itu dua gol Zlatan Ibrahimovic cuma bisa dibalas sekali oleh Romelu Lukaku. Setelah itu, Inter melewati 30 pertandingan kandang dengan catatan 27 kemenangan dan tiga seri.

Bahkan sebelum ini, Inter Milan selalu memenangi tujuh pertandingan kandang terakhirnya. Inter oh Inter, kalah lagi dari rival sekota di kandang sendiri. (mzr/dtc)

Loading

Check Also

Asia Hanya Diwakili Jepang, Ini 25 Negara Penduduknya Paling Ramah di Dunia

Jakarta, Mediaprospek.com – Mengutip dari Travel + Leisure, Rabu (17/7/2024) yang berdasarkan sebuah studi terbaru, …