Kiper Manchester United, David De Gea. (Foto: Naomi Baker/Getty Images)

Liga Inggris: Di Manchester United sebagai Kiper, David De Gea Raih Gelar Pemain Terbaik

Manchester, MediaProspek.com – Kiper Spanyol itu tampil apik di bawah mistar gawang Setan Merah alias Manchester United hingga David De Gea pun akhirnya mendapatkan gelar Pemain Terbaik bulanan di Liga Inggris.

Itu baru ia rasakan setelah bermain selama 11 tahun di Manchester United. Sepanjang Januari, De Gea bermain empat kali di Liga Inggris. Ia mengantar MU meraih 2 kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

Dari empat penampilannya, De Gea menjadi pemain krusial MU. Ia membuat 22 saves, yang membuatnya sudah bikin 84 penyelamatan di Liga Inggris musim ini, terbanyak ketimbang kiper lain.

Untuk merebut gelar Pemain Terbaik bulan Januari di Liga Inggris, De Gea menyisihkan beberapa nama. Eks kiper Atletico Madrid itu mengalahkan Jarrod Bowen, Kevin de Bruyne, Jack Harrison, Joao Moutinho, dan James Ward-Prowse.

Bagi David De Gea, gelar ini juga menjadi yang pertama ia cicipi. Sejak bergabung dengan MU pada musim panas 2011, kiper 31 tahun itu baru pertama kalinya merebut gelar Player of the Month, setelah punya 361 penampilan di Liga Inggris.

De Gea menjadi kiper pertama yang bisa memenangkannya dalam kurun waktu enam tahun terakhir. Sebelumnya, ada Fraser Foster yang juga pernah meraihnya pada bulan Januari 2016.

Bagi MU, De Gea menjadi pemain keduanya yang diganjar gelar Pemain Terbaik bulanan musim ini. Sebelumnya Cristiano Ronaldo menyabet gelar tersebut pada September.

Gelar Pemain Terbaik di Liga Inggris ini juga menjadi yang kedua diraih David De Gea pada awal tahun ini. (mzr/dtc)

 

Loading

Check Also

Brigade Al Qassam Hamas dan Israel Bentrok di Gaza Utara, 12 Tentara Tewas

Mediaprospek.com – Pasukan sayap bersenjata kelompok pejuang Palestina Hamas, Brigade Al Qassam mengumumkan telah berhasil …