Paul Pogba saat Man United uji coba melawan Everton dalam laga pramusim 2021-2022.(LINDSEY PARNABY)

Piala FA: Dini Hari Nanti, Paul Pogba Pertajam Manchester United Kontra Middlesbrough

MediaProspek.com – Di laga putaran keempat Piala FA kontra Middlesbrough, Manchester United akan memainkan kembali Paul Pogba yang baru saja pulih dari cedera hingga bisa bermain bersama Bruno Fernandes sebagai nomor 8 kembar.

The Red Devils dijadwalkan meladeni kontestan Championship Division, Middlesbrough, pada putaran keeempat Piala FA, Sabtu (5/2/2022) pukul 03.00 WIB, di Stadion Old Trafford.

Pogba yang sempat menepi selama tiga bulan diberitakan sudah pulih dari cedera paha. Kehadiran kembali Paul Pogba tampak pas dengan dinamika terkini yang sedang terjadi di Man United.

Belakangan ini, pelatih Man United, Ralf Rangnick, sedang gemar menerapkan formasi 4-3-3, setelah sebelumnya sangat mantap dengan pakem 4-2-2-2.

Bahkan, skema tiga gelandang dinilai memungkinkan Man United untuk memaksimalkan potensi dari dua nama bintang, yakni Pogba dan Bruno Fernandes.

Pada era kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer, Pogba pernah didaulat sebagai bagian dari dua jangkar dalam skema 4-2-3-1 atau menempati pos penyerang sayap kiri.

Pogba mampu menjalankan kedua peran itu dengan baik. Akan tetapi, gelandang Perancis tersebut tetap saja dibilang tak bermain di posisi terbaik.

Pogba dinilai lebih pas mentas sebagai gelandang terluar dalam skema tiga pemain tengah, posisi yang melesatkan namanya via kolaborasi apik bareng Andrea Pirlo dan Claudio Marchisio di Juventus pada 2012-2016.

Mirip formasi 3-5-2 versi Juventus pada 2012-2016 yang memuat tiga gelandang, pakem 4-3-3 disebut sangat mengakomodasi preferensi Pogba yang gemar merangsek secara tiba-tiba ke depan. Formasi 4-3-3 pun disebut sempurna untuk menunjang keberadaan dua gelandang kreatif, Pogba dan Bruno

Pogba dan Bruno Fernandes bisa difungsukan sebagai pemain “nomor 8 kembar” di sisi kiri dan kanan lapangan tengah, dengan Scott McTominay mengokupasi pos gelandang sentral.

“Tak diragukan lagi memainkan Pogba dan Fernandes lebih dekat ke gawang lawan akan menguntungkan Man United di sepertiga akhir permainan,” tulis Manchester Evening News.

Formasi 4-3-3 yang memuat dua “nomor 8 kembar” yakni Pogba dan Bruno Fernandes diyakini akan membantu Ralf Rangnick mengatasi problem produktivitas Man United.

Di era kepelatihan Rangnick, MU memang terhitung sering menang dengan skor minimalis. “Gol tidak mudah datang di era kepelatihan Rangnick. Jadi. tambahan kreativitas atau ancaman untuk lawan sangat penting,” demikian ulasan lanjutan dari Manchester Evening News. (mzr/kcm)

Loading

Check Also

Wafatnya Presiden Iran Sempat Menaikkan Harga Minyak Dunia

Jakarta, Mediaprospek.com – Presiden Iran Ebrahim Raisi dan Menteri Luar Negeri Hossein Amir-Abdollahian meninggal karena …