Gelandang AC Milan Franck Kessie merayakan gol penaltinya ke gawang AS Roma pada laga lanjutan pekan ke-11 Liga Italia 2021-2022 di Stadion Olimpico, Roma, Senin (1/11/2021) dini hari WIB.(AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Liga Italia: Derbi Milan Minggu Dini Hari, Inter Berpeluang Besar Menangkan Laga

MediaProspek.com – AC Milan tak akan punya kans menang dalam laga derbi pada pekan ke-24 Liga Italia 2021-2022, ujar mantan pemain Inter Milan, Nicola Berti.

Derby della Madonnina yang mempertemukan sesama tim Kota Milano, Yakni Inter Milan vs AC Milan akan tersaji pada pekan ke-24 Liga Italia, Minggu (6/2/2022) dini hari WIB, di Stadion Giuseppe Meazza.

Menurut Nicolo Berti, kejutan yang disiapkan AC Milan pada laga akhir pekan ini akan berujung sia-sia. Sejumlah media Italia, di antaranya Tuttosport dan Tuttomercatoweb melaporkan bahwa AC Milan memikirkan opsi memainkan Franck Kessie sebagai trequartista alias penyerang lubang.

Kemunculan ide itu bukannya tanpa alasan. Tenaga besar dan kemampuan merebut bola Kessie disebut bakal bisa mereduksi pengaruh dari pengatur permainan Inter, Marcelo Brozovic, yang bermain ke dalam sebagai deep-lying playmaker.

Dengan berperan sebagai trequartista, Kessie bisa melakoni duel head-to-head dengan Brozovic tanpa harus meninggalkan celah di wilayah antara lini pertahanan dan gelandang.

Namun, Nicola Berti menilai kejutan dari Milan yang menyangkut posisi Kessie itu tak akan mengubah apa pun.

Nicola Berti menyatakan bahwa trio gelandang Inter Milan asuhan Simone Inzaghi, yakni Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, dan Hakan Calhanoglu, susah untuk ditandingi.

“Lini tengah adalah area di mana pertandingan ini akan ditentukan,” kata Nicola Berti dikutip Football Italia dari La Gazzetta dello Sport.

Berangkat dari analisis tadi, Nicola Berti sampai kepada kesimpulan bahwa AC Milan tak akan punya kans menang pada laga akhir pekan ini.

“Sejauh yang saya lihat, Milan tak punya peluang menang. Trio gelandang Simone Inzaghi sangat padu, mereka seperti telah bermain bersama sejak lama.”

“Mereka punya intensitas dan harmoni. Saya ragu Milan bisa mengatasi perbandingan ini,” tutur Nicola Berti yang sempat mengantar Inter meraih scudetto pada 1988-1989.

“Inzaghi tak punya sesuatu untuk ditakutkan. Stefano Pioli bisa mencoba melumpuhkan Brozovic dengan menempatkan seorang pekerja seperti Kessie. Namun, itu hanya akan membukakan ruang bagi Barella dan Calhanoglu.”

“Sejujurnya, saya tak melihat bagaimana Pioli mampu menetralkan gelandang Inter. Ini akan menjadi pertandingannya Barella, saya berharap banyak darinya.”

“Dia adalah kekuatan alam, salah satu pemain yang menggairahkan fans dan tak pernah menahan diri,” tutur Berti melayangkan pujian untuk Barella.

Inter Milan saat ini memuncaki klasemen Liga Italia dengan raihan 53 angka. I Nerazzurri, julukan Inter, berjarak empat poin dengan AC Milan yang berada di tangga ketiga. (mzr/kcm)

Loading

Check Also

Donald Trump Terluka, Biden Mengutuk, Berikut Fakta-fakta Insiden Penembakan Itu

Jakarta, Mediaprospek.com – Sejumlah fakta pun terkonfirmasi terkait kandidat Presiden AS Donald Trump yang menjadi …