Ilustrasi Liga 1 2021-2022.(KOMPAS.com /SUCI RAHAYU)

Liga 1: Laga Persipura Jayapura vs Madura United Ditunda, Barito Putera Tetap Tanding

MediaProspek.com – Disebebakan 24 orang terpapar covid-19, laga Persipura Jayapura vs Madura United yang seharusnya digelar pada Selasa (1/2/2022) pukul 15.15 WIB ini mengalami penundaan hingga jangka waktu yang belum ditentukan.

“Hasil emergency meeting match Madura vs Persipura ditunda hingga waktu yang akan ditentukan kemudian, sebanyak ada 24 yang positif,” kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, dalam jumpa pers di Stadion Kompyang, Bali, Selasa siang.

Sudjarno tidak memberikan detail berapa orang dari setiap klub yang terkena Covid-19. Terlepas dari itu, dia berharap kedua tim bisa menerima keputusan ini.

“Laga antara kedua tim dijadwalkan di kemudian hari,” tutur dia.

LIB kemudian akan menginformasikan lebih lanjut terkait penetapan jadwal baru setelah berkoordinasi dengan PSSI, klub, dan TV Host Broadcaster.

Sementara untuk dua laga lain yang digelar hari ini bakal berlangsung sesuai jadwal. Dua laga lain adalah Bhayangkara vs Barito Putera dan Persela Lamongan vs Arema FC.

“Dua pertandingan lain tetap digelar karena hasil PCR negatif,” tutur Sudjarno.

Sebelumnya, pemain dari klub Arema FC, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, dan PSM Makassar diketahui terpapar Covid-19.

Arema berusaha pertahankan posisi puncak Duel Persela vs Arema FC dijadwalkan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Selasa malam WIB.

Arema FC membidik tiga angka untuk memantapkan posisi di puncak klasemen Liga 1 dan menjauhi Persib Bandung. Singo Edan kini telah mengoleksi 44 poin dari 21 laga, selisih satu angka dari Persib yang menguntit di posisi kedua.

Di sisi lain, Persela yang tengah menduduki tempat ke-16 (17 poin) membutuhkan poin penuh untuk keluar dari zona degradasi.

Di atas kertas, Arema FC cenderung diunggulkan untuk kembali meraih tripoin. Selain karena performa impresif, kubu Malang tersebut juga unggul head-to-head atas Persela. Dari 25 edisi derbi Jawa Timur kontra Persela, Arema FC berhasil meraih 14 kali kemenangan.

Sementara itu, Persela hanya mampu menang enam kali dan sisanya berakhir imbang. Keperkasaan Arema FC semakin dipertegas dengan kemenangan telak 3-0 atas Laskar Joko Tingkir pada pertemuan pertama Liga 1 musim ini.

Carlos Fortes berpotensi menjadi ancaman nyata bagi Laskar Joko Tingkir. Pada pertemuan pertama, sang striker berhasil mencetak dua gol ke gawang kubu Lamongan itu. Striker berkebangsaan Portugal tersebut juga merupakan salah satu bomber tersubur di Liga 1 musim ini dengan torehan 11 gol.  (mzr/kcm)

 

Loading

Check Also

Wafatnya Presiden Iran Sempat Menaikkan Harga Minyak Dunia

Jakarta, Mediaprospek.com – Presiden Iran Ebrahim Raisi dan Menteri Luar Negeri Hossein Amir-Abdollahian meninggal karena …