Suasana pertandingan timnas putri Indonesia vs Thailand pada laga Grup B Piala Asia Wanita 2022 di D Y Patil Sports Stadium, India, Senin (24/1/2022) malam WIB.(PSSI)

Piala Asia Wanita 2022: Setelah Australian Timnas Indonensia Kalah Lagi Kontra Thailand Tanpa Balas

MediaProspek.com – Timnas putri Indonesia dipastikan tersingkir usai rangkaian pertandingan kedua fase grup Piala Asia Wanita 2022 yang telah digulirkan pada Minggu (23/1/2022) hingga Senin (24/1/2022).

Pasalnya, Timnas Indonesia kembali menelan pil pahit setelah dikalahkan Thailand 0-4 pada laga kedua Grup B di DY Patil Sports Stadium, Navi Mumbai, Senin malam.

Ini menjadi kekalahan kedua Garuda Pertiwi di Grup B Piala Asia Wanita. Sebelumnya, tim asuhan Rudy Eka Priyambada itu tumbang dari Australia (0-18).

Alhasil, Indonesia hampir dipastikan tersingkir dari Piala Asia Wanita usai menelan dua kekalahan dan kini punya defisit agregat minus 22 gol.

Pada laga Grup B lainnya, timnas putri Australia sudah lolos secara virtual ke perempat final setelah mengalahkan Filipina 4-0.

Australia semakin kokoh di puncak klasemen Grup B Piala Asia Wanita dengan raihan enam poin dan surplus 22 gol.

Matildas, julukan timnas putri Australia, menjadi salah satu dari empat tim yang telah lolos ke perempat final.

Di Grup A, China dipastikan menjadi juara grup setelah pesta gol 7-0 ke gawang Iran. China sekarang mengoleksi enam poin dan memiliki surplus 11 gol.

Tim Negeri Tirai Bambu itu tak perlu memainkan laga terakhir melawan India karena kubu tuan rumah diterpa badai Covid-19.

Hal ini membuat pertandingan antara India dan Taiwan pada laga kedua Grup A batal digelar.

Timnas putri India sendiri dipastikan gugur di Piala Asia Wanita karena tak punya jumlah pemain cukup untuk bertanding.

Maka dari itu, setiap pertandingan yang melibatkan India dibatalkan sehingga Grup A hanya memainkan dua laga.

Sementara itu, dua tim lain yang telah merengkuh tiket ke babak delapan besar adalah Jepang dan Korea Selatan di Grup C.

Jepang dan Korea Selatan sukses meraih kemenangan kedua di fase grup sehingga sama-sama mengoleksi enam poin. B

Pada laga pamungkas Grup C, kedua tim tersebut akan berduel untuk memperebutkan status sebagai juara grup.

Adapun setiap grup di Piala Asia Wanita akan meloloskan dua tim secara otomatis untuk juara grup dan runner-up. Selain itu, ada tiket sisa yang akan diperebutkan oleh dua tim peringkat ketiga terbaik.

Hasil Piala Asia Wanita:

Grup A Iran vs China 0-7 (Wang Shuang 28′ 49’p, Xiao Yuyi 43′, Wang Shanshan 55′ 59′, Jiali Tang 77′ 82′)

Grup B Filipina vs Australia 0-4 (Sam Kerr 51′, Dominique Jaylin 53’GBD, Van Egmond 67′, Mary Fowler 87′) Indonesia vs Thailand 0-4 (Kanyanat Chetthabutr 27′ 36′ 71′, Irravadee Makris 76′)

Grup C Myanmar vs Korea Selatan 0-2 (Lee Geum-min 50′, Ji So-yun 84′) Vietnam vs Jepang 0-3 (Yui Narumiya 38′ 58′, Saki Kumagai 50′)

(mzr/kcm)

Loading

Check Also

Wafatnya Presiden Iran Sempat Menaikkan Harga Minyak Dunia

Jakarta, Mediaprospek.com – Presiden Iran Ebrahim Raisi dan Menteri Luar Negeri Hossein Amir-Abdollahian meninggal karena …