Penyerang Barcelona, Ferran Torres, merayakan gol bersama rekan setim seusai mencetak gol dalam pertandingan babak 16 besar Copa del Rey antara Athletic Bilbao vs Barcelona di Stadion San Mames, Kamis (20/1/2021) atau Jumat dini hari WIB. (JUAN MANUEL SERRANO ARCE/AFP)

Babak 16 Besar Copa del Rey: Barcelona Pun Tersingkir, Real Madrid ke Perempat Final

MediaProspek.com – Athletic Bilbao kontra Barcelona dan Elche versus Real Madrid menjadi penutup 16 besar Copa del Rey atau Piala Raja Spanyol yang digelar pada Jumat (21/1/2022) pagi WIB.

Dramatis, Barcelona besutan Xavi Hernandez pun harus tersingkir dari perburuan gelar juara Copa del Rey tersebut seusai ditekuk Athletic Bilbao lewat skor 2-3.

Bertanding di Stadion San Memes, Athletic Bilbao berhasil menaklukan Barcelona secara dramatis lewat babak perpanjangan waktu.

Gol-gol Athletic Bilbao ke gawang Barcelona disumbangkan oleh Iker Muniain (2’, 105+1’pen) dan Inigo Martinez (86’). Sementara itu, tiga gol Athletic Bilbao cuman dibalas dua oleh Barcelona via aksi Ferran Torres (20’) dan Pedri (90+3’).

Barcelona memang selalu tertinggal dari Athletic Bilbao pada pertandingan tersebut.

Pada waktu normal, Barcelona tertinggal lewat sumbangan gol dari Iker Muniain dan Inigo Martinez. Kemudian, Blaugrana harus tertinggal dan kalah setelah Iker Muniain kembali mencetak gol via adu penalti.

Kekalahan tersebut membuat Barcelona gagal mengikuti langkah rival abadi mereka, Real Madrid, yang telah memastikan diri ke perempat final Copa del Rey.

Real Madrid menembus perempat final Copa del Rey dengan mengalahkan Elche 2-1 pada babak 16 besar.

Keberhasilan Madrid melaju ke perempat final Copa del Rey diwarnai dengan insiden kartu merah yang didapat Marcelo pada menit ke-102. Marcelo diusir oleh wasit setelah melakukan pelanggaran kepada pemain Elche, Tete Morente.

Madrid bahkan sempat tertinggal satu gol dari Elche setelah Marcelo diusir oleh wasit. Walaupun begitu, Los Blancos berhasil membalas lewat kontribusi Isco dan Eden Hazard.

Hasil babak 16 besar Copa del Rey:

Mallorca vs Espanyol (2-1)
Gijon vs Cadiz (2-4 via penalti)
Girona vs Rayo (1-2)
Atletico Baleares vs Valencia (0-1)
Real Betis vs Sevilla (2-1)
Real Sociedad vs Atletico Madrid (2-0)
Elche vs Real Madrid (1-2)
Athletic Bilbao vs Barcelona (3-2).

(mzr/kcm)

Loading

Check Also

Wafatnya Presiden Iran Sempat Menaikkan Harga Minyak Dunia

Jakarta, Mediaprospek.com – Presiden Iran Ebrahim Raisi dan Menteri Luar Negeri Hossein Amir-Abdollahian meninggal karena …