Robert Lewandowski saat menerima penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2020 di Zurich pada 17 Desember 2020.(AFP/VALERIANO DI DOMENICO)

Untuk Kedua Kalinya, Robert Lewandowski Terpilih Pemain Terbaik FIFA 2021

MediaProspek.com – Keberuntungan kembali menyapa Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski. Dia terpilih sebagai Pemain Terbaik FIFA 2021 atau Best Fifa Men’s Player of the Year.

Robert Lewandowski berhasil unggul atas penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi dan penyerang Liverpool, Mohamed Salah, dalam pengumuman FIFA pada Selasa (18/1/2022) dini hari WIB.

Lewandowski, yang kini berusia 33 tahun, meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA untuk tahun kedua secara berturut-turut setelah mencetak 69 gol sepanjang musim ini.

Adapun untuk kategori putri, Alexia Putellas dari Barcelona berhasil meraih Pemain Terbaik Wanita FIFA Tahun Ini.

Sementara itu, penyerang Manchester United Cristiano Ronaldo mendapatkan penghargaan Spesial FIFA atau FIFA Special Award.

Penghargaan spesial itu didapat Ronaldo karena prestasinya sebagai pencetak gol internasional terbanyak sepanjang masa.

Adapun pelatih Chelsea Thomas Tuchel berhasil memenangi penghargaan sebagai Pelatih Pria Terbaik FIFA.

Faktor sang pelatih terpilih ialah karena membawa Chelsea meraih gelar Liga Champions kedua mereka setelah baru bergabung dengan klub pada Januari tahun lalu.

Pemain Tottenham, Erik Lamela, memenangi penghargaan FIFA Puskas, untuk gol terbaik, via aksi “rabonanya” dalam laga derbi London Utara melawan Arsenal pada Maret tahun lalu.

Kiper Chelsea Edouard Mendy memenangi penghargaan sebagai Penjaga Gawang Terbaik FIFA 2021. Edouard Mendy menjalani musim pertama yang sukses bersama Chelsea, termasuk clean sheet dalam kemenangan 1-0 atas Manchester City di final Liga Champions tahun lalu.

Penghargaan utama FIFA dipilih oleh juri yang terdiri dari pelatih dan kapten tim nasional saat ini, satu jurnalis spesialis dari setiap wilayah, dan penggemar yang terdaftar di FIFA.com. (mzr/kcm)

Loading

Check Also

Jelang Tur Pramusim ke Klub di Amerika Serikat, Pelatih Barcelona Hansi Flick Didamping Thiago Alcantara

Mediaprospek.com – Thiago Alcantara segera kembali ke dunia sepak bola usai Barcelona mengkonfirmasi bahwa dia …