Gelandang baru AS Roma, Sergio Oliveira, melakukan selebrasi, usai menjebol gawang Cagliari via sepakan penalti dalam laga Liga Italia 2021-2022 di Stadion Olimpico, 16 Januari 2022.(FILIPPO MONTEFORTE/AFP)

Liga Italia: AS Roma Tekuk Cagliari, Jose Mourinho Bangga Adanya Sergio Oliveira

MediaProspek.com – Kini, Jose Mourinho bangkit dari kepesimisan dengan hadirnya pemain rekrutan baru timnya, Sergio Oliveira yang bermain pada saat laga AS Roma kontra Cagliari.

AS Roma dibayangi catatan buruk ketika menjamu Cagliari pada lanjutan pekan ke-22 kompetisi teratas Liga Italia, Serie A, musim 2021-2022.

Sebelum partai kandang kontra Cagliari, pasukan Jose Mourinho menelan dua kekalahan beruntun di Serie A yakni dari AC Milan (2-3) dan Juventus (3-4).

Namun, I Giallorossi berhasil bangkit untuk lepas dari periode buruk. Bertanding di Stadion Olimpico, Senin (17/1/2022) dini hari WIB, AS Roma sukses menaklukkan Cagliari dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan I Giallorossi dicetak oleh pemain baru mereka, Sergio Oliveira, via sepakan penalti pada menit ke-33.

Oliveira Didatangkan dari FC Porto pada bursa transfer musim dingin ini, Sergio Oliveira langsung memberikan efek instan bagi AS Roma.

Tampil sebagai starter, Oliveira punya andil besar terhadap penalti yang didapatkan timnya.

Sepakan Oliveira pada menit ke-32 mengenai tangan Henrique Dalbert yang berada di dalam kotak penalti.

Wasit Lorenzo Maggioni yang memimpin laga AS Roma vs Cagliari pun menunjuk titik putih tanda penalti bagi tim tuan rumah.

Tugas sebagai algojo penalti AS Roma yang biasanya diemban oleh Jordan Veretout kini diambil alih oleh Sergio Oliveira.

Pemain berusia 29 tahun itu tak merasakan beban. Tendangan mendatar nan akurat yang dilepaskan Oliveira dari titik 12 pas sukses mengecoh kiper Cagliari, Alessio Cragno.

Tak hanya menghadirkan tiga poin bagi timnya, gol tersebut juga membuat nama Sergio Oliveira masuk dalam buku sejarah AS Roma.

Dilansir dari Opta, Oliveira menjadi pemain berposisi gelandang pertama yang mampu mencetak gol bagi AS Roma pada pertandingan debutnya di Serie A sejak era tiga poin (1994-1995).

Selain itu, Oliveira juga menjadi pemain asal Portugal yang mencetak gol bagi I Giallorossi di Serie A.

AS Roma mendatangkan Sergio Oliveira dengan status pinjaman dari FC Porto pada bursa transfer Januari ini.

Kubu I Giallorossi meminjam Oliveira sampai akhir musim dengan opsi pembelian seharga 13 juta euro (Rp 212 miliar).

Usai laga AS Roma vs Cagliari, Football Italia menyebut bahwa Oliveira adalah “kepingan yang hilang” yang selama ini dicari oleh Jose Mourinho.

Gelandang berusia 29 tahun itu mencatatkan 75 kali sentuhan bola, membuat dua umpan kunci, mencatatkan akurasi umpan 80 persen, dan mencetak satu gol kemenangan.

Berduet dengan Jordan Veretout sebagai double pivot AS Roma, Oliveira agresif dalam menyerang dan juga rajin membantu pertahanan.

Mourinho sendiri tak menyangka timnya bisa mendatangkan Sergio Oliveira yang sebelumnya merupakan pemain pilar FC Porto.

“Saya tidak pernah berpikir bisa mendapatkan pemain seperti Sergio Oliveira dengan status pinjaman pada bulan ini,” ujar Mourinho, dilansir dari situs resmi AS Roma.

“Dia (Oliveira) memiliki karakter yang kami butuhkan di tim ini. Selain itu, dia juga bisa memainkan beberapa peran berbeda,” tandas Jose Mourinho. (mzr/kcm)

Loading

Check Also

Asia Hanya Diwakili Jepang, Ini 25 Negara Penduduknya Paling Ramah di Dunia

Jakarta, Mediaprospek.com – Mengutip dari Travel + Leisure, Rabu (17/7/2024) yang berdasarkan sebuah studi terbaru, …