Pebulutangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.(ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Ahsan/Hendra Vs Wakil Malaysia di Semifinal India Open Usai Tekuk Norwegia

MediaProspek.com – Luar biasa, hanya dalam waktu total 24 menit, ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan,berhasil menyingkirkan wakil Norwegia, Torjus Flaatten/Vegard Rikheim di Turnamen India Open, KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Jumat (14/1/2022).

Ahsan/Hendra menang dua gim langsung dengan skor 21-12, 21-14 dan saat melawan pasangan ranking 82 dunia tersebut hanya berdurasi 24 menit.

Pada babak empat besar, Sabtu (15/1), Ahsan/Hendra bertemu wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Unggulan ketiga ini menang mudah atas wakil India, Ishaan Bhatnagar/Sai Pratheek K, dengan dua gim 21-7, 21-7.

Jalannya pertandingan

Mendapat perlawanan pada awal laga karena skornya ketat, wakil Norwegia itu sempat unggul namun setelah itu, Ahsan/Hendra mengejar dan meraup lima poin untuk balik unggul 7-4.

Modal pengalaman dan teknik tinggi membuat pasangan berjulukan The Daddies ini tak terbendung lagi. Mereka unggul 11-5 saat interval.

Kemudian, Ahsan/Hendra semakin jauh dan menang 21-12 pada gim pertama yang berdurasi 10 menit.

Mirip gim pertama, Flaatten/Rikheim memulai gim kedua dengan cukup meyakinkan karena unggul 4-2. Tetapi Ahsan/Hendra mengejar lagi dan bisa menyamakan skor menjadi 5-5, lalu balik memimpin 7-5, kemudian 8-6.

Flaatten/Rikheim tak menyerah. Mereka tetap berusaha keras dan bisa menyamakan skor menjadi 8-8.

Tetapi Ahsan/Hendra menjauh lagi dan unggul 11-8 saat interval. Usai istirahat satu menit, Ahsan/Hendra sempat kehilangan satu poin.

Namun mantan pasangan nomor satu dunia ini bisa menjauh lagi dan tak terbendung hingga akhirnya menang 21-14.

Dengan demikian, Ahsan/Hendra, yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa dalam turnamen level Super 500 tersebut melangkah ke semifinal bertemu Ong/Teo. Ahsan/Hendra sudah tiga kali bertemu Ong/Teo.

Hasilnya, Ahsan/Hendra menang dua kali atas pasangan ranking 11 dunia tersebut. Kemenangan diraih pada Australian Open 2019 dan French Open 2019. Sedangkan kekalahan Ahsan/Hendra terjadi pada ajang Thailand Open 2019. (mzr/kcm)

Loading

Check Also

Menang di All England, Kini Tim Bulu Tangkis Indonesia Berjuang di Piala Thomas dan Uber Cup 2024

Mediaprospek.com – Tim bulu tangkis Indonesia akan berlaga di Piala Thomas-Uber Cup 2024 yang bakal …