Nottingham Forest memang momok Arsenal di Piala FA (Getty Images/Laurence Griffiths)

Nottingham Forest Buyarkan Lagi Impian Arsenal Juara di Piala FA

MediaProspek.com – Tak disangka-sangka, Arsenal tersingkir cepat di Piala FA usai kalah duel melawan Nottingham Forest.

The Tricky Trees pun membuktikan kalau mereka adalah momok The Gunners di ajang ini.

Arsenal melawat ke ke City Ground, Senin (10/1/2022) dini hari WIB, dalam lanjutan babak ketiga Piala FA 2021/2022 menghadapi Forest. Arsenal jelas lebih diunggulkan karena punya kualitas skuat lebih oke ketimbang Forest.

Apalagi Arsenal menurunkan sejumlah pemain intinya di laga ini, karena punya waktu istirahat panjang setelah leg pertama semifinal Piala Liga Inggris kontra Liverpool ditunda.

Bermain dominan sejak menit awal, Arsenal kesulitan menembus pertahanan Forest. Penyelesaian akhir yang buruk membuat Arsenal tidak bisa menciptakan shot on target.

Forest yang bermain bertahan dan melakukan serangan balik akhirnya bisa menjebol gawang Arsenal di menit ke-83 lewat pemain pengganti Lewis Grabban yang menyontek bola silang rekannya dari sisi kanan.

Skor 1-0 untuk Forest bertahan hingga pertandingan usai dan mereka berhak atas tiket babak keempat Piala FA.

Sementara, Arsenal harus gigit jari menerima fakta bahwa ini adalah pencapaian terburuknya di ajang ini selama 26 tahun terakhir.

Sebelum ini, Arsenal gagal melangkah dari babak ketiga pertama kalinya pada 2017/2018. Saat itu lawannya adalah Nottingham Forest yang mengalahkan Arsenal juga di kandang sendiri dengan skor 4-2.

Arsenal saat itu cuma bisa bikin dua gol lewat Per Mertesacker dan Danny Welbeck, serta dua kali dihukum penalti.

“Saya rasa kami pantas lolos. Kami menghadapi tim yang sangat bagus. Kami punya strategi yang matang. Kami ingin berani menekan dan menghukum mereka lewat serangan balik, itulah cara kami mencetak gol,” ujar manajer Nottingham Forest Steve Cooper kepada ITV.

“Saya sangat bangga dengan para pemain, performa mereka. Brilian sekali bisa lolos dan saya harap para pemain lebih yakin dengan apa yang mereka lakukan saat ini,” sambungnya. (ht/mzr/dtc)

Loading

Check Also

Gol Salto Junior Lionel Messi di Timnas Argentina Raih Terbaik di Liga Inggris 2023-2024

Mediaprospek.com – Gol Alejandro Garnacho tercipta saat Manchester United bertamu ke Everton pada pekan ke-13 …