Shalika Aurelia Viandrisa (LALIGA)

Ini Profil Pemain Timnas Indonesia Putri Pertama yang Berkarier di Eropa

MediaProspek.com – Bisa dibilang langka, pesepak bola putra Indonesia yang berkarier di Benua Eropa bisa dihitung jari. Artinya, tidak banyak. Apa lagi sosok pesepak bola putri.

Shalika Aurelia menjadi satu dari sedikitnya sosok pesepak bola yang berkesempatan berkarier di Eropa.

Dia bahkan menjadi wanita pertama Indonesia yang menandatangani kontrak kerja sama sebagai pemain profesional dengan klub Benua Eropa.

Shalika Aurelia baru saja mengumumkan dirinya bergabung dengan klub kasta kedua Liga Italia, Roma Calcio Femminile (CF), Sabtu

Nama Shalika juga terdaftar sebagai pemain timnas Indonesia putri. Dia berposisi pemain bertahan atau bek. Curi Ilmu di West Ham hingga Bayern Muenchen Pengalaman Shalika cukup apik.

Pemain kelahiran Jakarta itu pernah juga mencuri kesempatan “sekolah” di klub Liga Inggris, West Ham United. Tepatnya pada tahun 2019, dia sempat menjalani trial di West Ham Women.

Selain itu, dia juga pernah menjalani tral di klub Liga Jerman, Bayern Muenchen Women pada 2021. Kini, dia dipastikan berkarier di Benua Eropa, tepatnya bersama Roma CF yang berlaga di kasta kedua Liga Italia atau Serie B.

“Langkah pertama di Eropa. Bangga untuk mulai bermain di klub ini di Serie B Italia,” tulis Shalika di akun Instagram pribadinya.

Langkah Shalika tak mudah. Sebab, posisi Roma CF tengah tertinggal dari pesaing-pesaingnya. Roma CF berada di zona degradasi, tepatnya di posisi ke-12.

Namun demikian, kondisi itu menjadi tantangan tersendiri bagi Shalika dalam karier pertamanya di Eropa. Terlebih, usianya masih tergolong muda, yakni 18

Berikut profilnya:

Nama: Shalika Aurelia Viandrisa
Tempat lahir: Jakarta Tanggal lahir: 1 Agustus 2003
Posisi: Bek
Karier: Coca Cola Cup and Greenfields 2015
SSB Astam 2017
Tim PON DKI Jakarta Timnas Indonesia Putri U-16 (2017-2019)
Timnas Indonesia Putri (2017-sekarang). (ht/mzr/kcm)

Loading

Check Also

Mahkamah Internasional Perintahkan Israel Hengkang dari Wilayah Palestina

Mediaprospek.com – Kembali, pengadilan tertinggi PBB pada Jumat (19/7/2024) memutuskan, pendudukan Israel atas wilayah Palestina …