Penyerang Atletico Madrid, Angel Correa.(TWITTER.COM/ADRIANDELMONTE)

Copa del Rey : 50 Kali Assist Angel Correa di Laga Atletico Madrid Vs Rayo Majadahonda

MediaProspek.com – Angel Correa mengukir rekor langka usai membuat satu assist saat Atletico Madrid menang 5 gol tanpa balas ke gawang Rayo Majadahonda di Copa del Rey, di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (6/1/2022).

Kompatriot Lionel Messi di timnas Argentina itu sukses mengantarkan Atletico Madrid melangkah ke babak 16 besar Copa del Rey 2021-2022.

Gelontoran gol Atletico Madrid ke gawang klub kasta ketiga Liga Spanyol tersebut dicetak Matheus Cunha (17′), Renan Lodi (26′), Luis Suarez (41′), Antoine Griezmann (67′), dan Joao Felix (79′).

Angel Correa hanya tampil satu babak dan tidak mencetak gol untuk Atletico Madrid dan memulai laga dari bangku cadangan dan baru merumput pada awal babak kedua.

Kompatriot Lionel Messi di timnas Argentina itu dimasukkan pelatih Diego Simeone menggantikan Marcos Llorente.

Kendati tak mencetak gol, Angel Correa sukses membuat satu assist usai terlibat dalam gol Atletico Madrid yang dicetak Antoine Griezmann.

Correa melakukan kerjasama apik satu-dua dengan Griezmann, yang diakhiri dengan sepakan penyerang asal Prancis tersebut.

Sepakan Griezmann menghunjam sisi atas tengah gawang Rayo Majadahonda tanpa bisa dibendung kiper Alvaro Fernandez.

Berkat satu umpan yang berbuah gol tersebut, Correa kini menambah pundi-pundi assist-nya menjadi 50 butir di semua kompetisi.

Selain jago dalam membukukun assist, Correa juga tercatat tampil tajam bersama Atletico Madrid.

Correa tercatat telah mengoleksi 53 gol untuk Atletico Madrid di lintas kompetisi sejak didatangkan pada 2015.

Berkat kontribusinya dalam mendulang gol dan assist, Correa pun menorehkan rekor langka bareng Los Rojiblancos.

Dilansir BolaSport.com dari Opta Jose, Correa sah menjadi satu-satunya pemain Atletico Madrid yang telah menciptakan masing-masing 50 gol dan assist di bawah asuhan Diego Simeone.

Catatan tersebut jelas bisa terus bertambah mengingat Correa baru saja memperbarui kontraknya bersama klub asal Ibukota Spanyol tersebut.

Pemain berusia 26 tahun itu resmi menekan kontrak baru bareng Atletico Madrid hingga empat tahun mendatang atau 2026.

“Dengan senang hati kami mengumumkan bahwa Angel Correa telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub hingga 2026,” tulis pernyataan Atletico Madrid melalui laman resmi klub. (ht/mzr/bsc)

Loading

Check Also

Final Piala FA Musim Lalu Tayang Akhir Pekan Ini, Manchester City Vs Manchester United

Jakarta, Mediaprospek.com – Manchester City akan melawan Manchester United untuk berebut trofi Piala FA, di …