Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, memamerkan helm edisi spesial menjelang latihan bebas ketiga MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, 18 September 2021. (PETRONAS YAMAHA SRT)

Valentino Rossi Tak Pernah Lupa dengan Tiga Gelar Juara Dunia MotoGP Ini

MediaProspek.com – Masih terpatri kuat di benak mantan pembalap MotoGP, Valentino Rossi, pada tiga gelar juara dunia yang terpenting dalam kariernya.

Pemenang GP 115 kali itu mengalami pasang surut dalam 26 tahun. Rossi kini telah menarik garis di bawah karierya yang belum pernah terjadi sebelumnya sebagai pembalap motor setelah 432 Grand Prix (GP).

Sebanyak 974 Grand Prix telah berlangsung sejak 1949 sehingga Rossi telah berpartisipasi dalam 44,2 persen dari seluruh GP.

Valentino Rossi telah pensiun dari dunia balap motor setelah 26 tahun menjadi pembalap. Tetapi, dia akan terus menjalankan timnya pada Kejuaraan Dunia Moto2 dan MotoGP dengan sponsor utama penyedia jasa keuangan Italia, Mooney.

Dia menyelesaikan musim ke-26 di urutan ke-18 secara keseluruhan setelah menyelesaikan musim ke-15 pada pandemi Covid-19.

“Ada tiga gelar juara yang ingin saya soroti. Saya pertama kali memikirkan tahun 2001 ketika saya memenangkan kejuaraan dunia dua tak 500cc terakhir,” ucap Rossi.

“Saya harus menyebutkan tahun 2004 ketika saya menjadi juara dunia di kelas empat tak MotoGP pada tahun pertama saya bersama Yamaha. Setelah itu, 2008 masih menonjol karena saya sudah tua bahkan saat itu dan orang-orang mengatakan bahwa waktu saya sudah berakhir.”

“Saya kalah pada musim 2006 dan 2007 dua kali berturut-turut, melawan Nicky Hayden dan Casey Stoner. Biasanya karier Anda berakhir pada saat Anda mendekati usia 30 tahun. Tetapi, saya mengganti merek ban untuk 2008, dari Michelin ke Bridgestone,” tutur Rossi.

“Begitulah cara saya kembali ke puncak. Saya mengalahkan Lorenzo, Stoner, dan Pedrosa pada musim 2008,” aku Rossi. (ht/mzr/bsc)

Loading

Check Also

Menang di All England, Kini Tim Bulu Tangkis Indonesia Berjuang di Piala Thomas dan Uber Cup 2024

Mediaprospek.com – Tim bulu tangkis Indonesia akan berlaga di Piala Thomas-Uber Cup 2024 yang bakal …