MERGER - indosat dengan Tri. (katakini.com)

Indosat Gabung dengan Tri Resmi Beroperasi, Bagaimana Pelanggannya?

MediaProspek.com – Rampung sudah proses merger antara Indosat dan Hutchison Tri Indonesia dengan nama baru Indosat Ooredoo Hutchison, beroperasi resmi per 4 Januari 2022.

Merger kedua operator seluler ini menimbulkan pertanyaan, bagaimana nasib pelanggan setelah kedua perusahaan merger? Pihak Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan pelanggan lama kedua operator seluler, yakni Indosat maupun Tri, tidak perlu khawatir akan terdampak aksi korporasi ini.

“Penggabungan usaha ini tidak berdampak pada pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison, yang akan terus menerima layanan dan penawaran yang luar biasa tanpa gangguan,” begitu keterangan resmi Indosat Ooredoo Hutchison yang diterima KompasTekno, Selasa (4/1/2022).

Indosat Ooredoo Hutchison memberikan apresiasi kepada pelanggan kedua operator dengan memberi bonus berupa telepon gratis hingga 200 menit per hari selama sebulan. Artinya, pelanggan Indosat dan Tri Indonesia bisa saling telepon tanpa biaya.

“Kami juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pelanggan, karyawan, mitra, pemegang saham, dan Pemerintah Indonesia yang telah mendukung penggabungan dua merek telekomunikasi paling terpercaya di Indonesia,” kata Vikram Sinha, yang kini menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) Indosat Ooredoo Hutchison.

Sejauh ini, belum ada informasi apakah akan ada produk dan layanan baru di bawah Indosat Ooredoo Hutchison. Belum diketahui juga apakah produk dan layanan dari dua operator yang sebelumnya akan tetap berdiri sendiri atau

Namun, beberapa waktu lalu, M. Danny Buldansyah yang saat itu menjabat sebagai Deputy Presiden Direktur Tri Indonesia mengatakan bahwa paket dan layanan yang diterima pelanggan masih akan sama, baik sebelum maupun setelah proses merger.

“Setelah merger resmi, yaitu setelah semua persetujuan diperoleh termasuk dari regulator, akan dilakukan assessment secara menyeluruh. Yang pasti semua produk dan service (layanan) yang ada akan tetap berlaku,” kata Danny.

Hal senada juga dikatakan Indosat Ooredoo. Kala itu, Vikram mengatakan layanan yang ada saat ini akan tersedia seperti biasa, termasuk pilihan paket.

“Terkait proses migrasi, kami telah mengembangkan rencana integrasi terperinci dan tentunya kami akan memberikan informasi lebih lanjut setelah rencana ini telah diselesaikan,” jelas Vikram dihubungi KompasTekno pada September 2021 lalu.

Ia menambahkan, ke depannya akan ada rencana pengembangan produk jangka panjang, dan akan mengumumkan produk baru secara bertahap. (ht/mzr/kcm)

 

Loading

Check Also

Wafatnya Presiden Iran Sempat Menaikkan Harga Minyak Dunia

Jakarta, Mediaprospek.com – Presiden Iran Ebrahim Raisi dan Menteri Luar Negeri Hossein Amir-Abdollahian meninggal karena …