Kepala Bagian Tata Usaha Sekretariat DPRD Kalsel, Riduansyah (foto/Mzr)

Setwan Kalsel Laksanakan Tes Urine Internal

Banjarmasin, mediaprospek.com—Setwan DPRD Kalsel melaksanakan tes urine internal kepada semua tenaga kontrak petugas keamanan dan petugas kebersihan di lingkungan DPRD Kalsel, Senin (3/1/22) di Banjarmasin.

“Jadi sebagai salah satu syarat untuk memperpanjang kontrak kerja di tahun 2022, Sekretariat DPRD Kalsel, rutin tiap tahun melaksanakan tes urine kepada semua tenaga kontrak, untuk mendeteksi obat-obatan terlarang narkotika dan daftar G,” ujar Kabag TU DPRD Kalsel Riduansyah kepada Prospek.

Riduan mengatakan, dengan menggandeng dari Tim Labkes Prov Kalsel, pelaksanaan tes urine dimulai sejak hari Senin ini tanggal 3 Januari 2022, dilakukan terhadap sekitar 180 orang karyawan lebih.

“Untuk hasilnya baru besok dapat diketahui, kalau hasilnya ada yang positif, maka otomatis sesuai arahan pimpinan, tidak dapat diperpanjang lagi. Cuma kami akan menggelar klarifikasi terlebih dahulu dengan memanggil dan memintai keterangan dari tim labkes, mengapa bisa terjadi, apakah itu memang ada resep dokternya, legal atau memang pengguna,” jelas Riduansyah.

“ Dibanding pada tahun-tahun yang lalu hasilnya Alhamdulillah negatif semua, karena orangnya tidak terlalu banyak. Namun sekarang karena ada tambahan karyawan, kita tidak tahu dengan yang tambahan ini,” terang Riduansyah.

“Tes urine ini wajib sesuai dengan arahan Sekda, mungkin dari SKPD lain sudah lama melaksanakannya. Sedangkan kita baru hari ini, dengan dibebankan biaya kepada yang bersangkutan sebesar Rp150 ribu, hal tersebut karena kita tidak menganggarkannya,” tambah Riduansyah. (Ais/mzr).

Loading

Check Also

Liverpool di Puncak, Berikut Hasil Lengkap, Klasemen, dan Top Skor Premier League 2023/2024

Mediaprospek.com – Liga Inggris kali ini hanya memainkan satu pertandingan pekan ke-26 pada Kamis (22/2/2024) …