Inter Milan vs Juventus di Piala Super Italia 12 Januari (Getty Images/Marco Luzzani)

Piala Super Italia : Laga Juventus Kontra Inter Milan Tetap Digeber Januari Ini

MediaProspek.com – Dipastikan pada 12 Januari ini, Piala Super Italia bakal dipertandingkan sesuai jadwal yang mempertemukan Inter Milan vs Juventus.

Seperti diberitakan sebelumnya, ada kemungkinan Piala Super Italia diundur setelah Inter dan Juventus mengajukan perubahan jadwal. Ini berkaitan dengan naiknya angka kasus penularan COVID-19 di Eropa.

Dengan demikian, pemerintah Italia memberlakukan aturan baru soal kapasitas stadion yang kini maksimal diisi 50 persen dari total bangku. Ini yang kemudian membuat Inter dan Juventus khawatir terkait pemasukan dari tiket penonton.

Pasalnya duel ini akan dihelat di Giuseppe Meazza yang berkapasitas 80 ribu tempat duduk. Awalnya dengan kapasitas 75 persen, maka kemungkinan panitia bisa menjual sekitar 60 ribu tiket.

Tapi, ketika dipangkas menjadi maksimal 50 persen maka hanya sekitar 40 ribu tiket yang disebar ke penonton. Itu pun penonton harus memenuhi sejumlah persyaratan yang ketat, termasuk hasil tes negatif COVID-19 dan memakai masker sepanjang pertandingan.

Awalnya Inter dan Juventus meminta laga diundur setidaknya hingga akhir musim karena akan kehilangan uang sekitar 1,5 juta euro masing-masing.

Namun, Liga Serie A akhirnya menolak permintaan itu dan tetap digelar sesuai jadwal awal, Rabu (12/1/2021) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Demikian dikutip Football Italia.

Dalam beberapa tahun terakhir, Piala Super Italia memang diundur di tengah musim dan dihelatnya pun tak lagi di Italia, melainkan di negara-negara Timur Tengah seperti Arab Saudi atau Qatar. (ht/mzr/dtc)

Loading

Check Also

Menang di All England, Kini Tim Bulu Tangkis Indonesia Berjuang di Piala Thomas dan Uber Cup 2024

Mediaprospek.com – Tim bulu tangkis Indonesia akan berlaga di Piala Thomas-Uber Cup 2024 yang bakal …