Aksi Ricky Kambuaya saat melawan Thailand. (Foto: AP/Suhaimi Abdullah)

Final Piala AFF 2020 : Babak Pertama, Indonesia Ungguli Thailand

MEDIAPROSPEK.COM – Di babak 45 menit pertama, Timnas Indonesia berhasil ungguli Thailand dalam leg kedua Piala AFF 2020 dengan skor 1-0.

Laga d i National Stadium, Sabtu (1/1/2022) malam WIB, Thailand langsung mengancam. Bordin Phala melakukan penetrasi ke kotak penalti dan dijatuhkan oleh Asnawi Mangkualam, tapi wasit tak menganggap pelanggaran.

Selanjutnya giliran Witan Sulaeman dijatuhkan oleh Kritsada di kotak penalti pada menit kelima. Wasit juga tak menganggap itu sebuah pelanggaran.

Indonesia membuka skor 1-0 di menit ketujuh. Bola tembakan Ricky Kambuaya dari luar kotak penalti gagal ditangkap dengan sempurna oleh Siwarak Tedsungnoen, yang membuat bola meluncur ke dalam gawang.

Thailand coba bereaksi cepat. Sebuah tembakan dari Teerasil Dangda nyaris merobek gawang Indonesia. Nadeo Argawinata masih sangat tangguh untuk menepis bola.

Supachok Sarachat nyaris berhasil menyamakan skor di menit ke-12. Memanfaatkan kemelut dari sepak pojok, Supachok melepaskan tembakan dengan punggung kaki, tapi bola masih membentur mistar.

Thailand kembali mengancam di menit ke-19. Thanawat Suengchitthawon melepaskan tembakan kencang dari luar kotak penalti, yang laju bolanya masih bisa ditepis Nadeo.

Susunan Pemain:

Indonesia: Nadeo; Dewangga, Fachruddin, Pratama Arhan, Asnawi; Rumakiek, Irianto, Kambuaya, Witan, Egy, Dedik Setiawan.

Thailand: Siwarak; Sarach, Pawee, Narubadin, Theerathon; Thanawat, Supachok, Kritsada, Chanatip, Bordin; Teerasil.(ht/mzr/dtc)

Loading

Check Also

Mahkamah Internasional Perintahkan Israel Hengkang dari Wilayah Palestina

Mediaprospek.com – Kembali, pengadilan tertinggi PBB pada Jumat (19/7/2024) memutuskan, pendudukan Israel atas wilayah Palestina …