Paman Birin saat berbincang dengan salah seorang peserta vaksinasi (Foto/dok Biro Adpim Pemprov).

Alhamdulillah Vaksinasi Tembus 70 Persen, Paman Birin Terus Maelangi Kampung

Banjar, mediaprospek.com –  Gubernur Kalimantan Selatan, Dr (HC) H Sahbirin Noor kembali blusukan atau “maelangi “ warga dengan turun ke desa  atau kampung untuk memberikan semangat dan edukasi kepada warga agar ikut vaksinasi Covid 19.

” Gerakan ayo ikut vaksinasi harus terus kita gelorakan hingga ke pelosok desa desa. Alhamdulillah capaian vaksinasi Kalsel sudah tembus di atas 70 persen,” terang Paman Birin saat blusukan memotivasi warga di Desa Pasar Lama Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, Kamis (30/12) siang.

Atas pencapaian vaksinasi di angka 70 persen ke atas, Gubernur yang akrab dipanggil Paman Birin pun mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang terus bekerja keras melayani rakyat yang ingin bervaksin. Pria yang dikenal dekat dengan kalangan masyarakat kecil, terus mendorong kabupaten/kota di Kalsel, untuk percepatan capaian vaksinasi covid 19.

Sesuai agenda Kamis (30/12/2021) ternyata Paman Birin bergerak turun dari kampung ke kampung. Salah satunya melihat langsung  proses kegiatan Vaksinasi di setiap kampung yang ia kunjungi.Kamis itu Paman menyusuri perkampungan seperti di Kecamatan Tatah Makmur, Kelurahan Sekumpul, dan  Desa Tambak Anyar Kabupaten Banjar.

Paman Birin tak pernah lelah berkeliling dari satu daerah ke daerah lain, bahkan hingga pelosok pedesaan, demi memberikan semangat kepada warga agar melakukan vaksinasi. Kegiatan pertama mengunjungi  Kecamatan Tatah Makmur, Kabupaten Banjar yang tengah melaksanakan vaksinasi, tepatnya di halaman Kantor Camat Tatah Makmur.

Berdasarkan catatan Kabupaten Banjar sampai saat ini per tanggal 29 Desember 2021 sudah mencapai 61 persen.

“Kabupaten Banjar sudah mencapai 61 persen. Hari ini, sampai nanti 31 Desember, diharapkan bisa mencapai target yaitu 70 persen,” harap Paman Birin.

Sementara itu  Camat Tatah Makmur, Gt M. Noviar Hidayat mengatakan, capaian vaksinasi warga Tatah Makmur sudah mencapai 71 persen sampai dengan hari ini.

“Alhamdulillah sampai saat ini sudah 71 persen terealisasi, hari ini dengan target 1200 orang, kemungkinan sampai malam hari akan tetap dilaksanakan,” jelas Noviar.( M.Zakir).

Loading

Check Also

Menang di All England, Kini Tim Bulu Tangkis Indonesia Berjuang di Piala Thomas dan Uber Cup 2024

Mediaprospek.com – Tim bulu tangkis Indonesia akan berlaga di Piala Thomas-Uber Cup 2024 yang bakal …