VAKSINASI MOBILE - Dandim 1007/Bjm Kol Inf Oki Andriansyah Adiwirya saat menjelaskan Serbuan Vaksinasi Mobile Kodim 1007/Bjm di halaman Makam Sultan Suriansyah Kelurahan Kuin Utara Banjarmasin Utara, Senin (27/12/2021) pagi. (foto:sum/brt)

Vaksinasi Mobile Disukai Warga Kuin Utara, Ini Penyebabnya

BANJARMASIN, MEDIAPROSPEK.COM – Serbuan Vaksinasi Mobile Kodim 1007/Bjm kini menyasar ke kawasan Kuin Utara, tepatnya di Kompleks Makam Sultan Suriansyah Kelurahan Kuin Utara Banjarmasin Utara, Senin (27/12/2021) pagi.

Salah satunya Roni (45) usai divaksin Covid-19 tahap pertama ini mengaku senang karena dekat rumahnya.

Warga Kuin Utara ini mengatakan, dirinya baru saja divaksin karena dekat dengan lokasi vaksinasi. Karena selama ini kesibukan sebagai pekerja swasta dan dikabari pihak ketua RT 07 dan Babinsa setempat, namun ujarnya bukan berarti dia takut divaksin jenis Sinovac tersebut.

Warga RT 07 Kuin Utara itu mendukung vaksinasi mobile Kodim 1007/Bjm yang hampir tiap hari dilakukan di tempat berbeda. “Karena warga yang tadinya jauh dari kota atau puskesmas, menjadi mau datang ke lokasi vaksinasi di halaman Makam Sultan Suriansyah ini, “tuturnya.

Dandim 1007/Bjm Kol Inf Oki Andriansyah Adiwirya usai meninjau kegiatan itu mengatakan, pihaknya dibantu petugas nakes dari RS Dr TPT Soeharsono melaksanakan kegiatan jemput bola vaksinasi tersebut. Karena serbuan vaksinasi mobile jangan sampai kendor untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Alhamdulilah sasaran warga sudah hampir mendekati 75 persen untuk Kota Banjarmasin. Kini kami menyasar lansia ke rumah warga, terutama akan dijemput bola, “sebutnya kepada wartawan.

Dia bersyukur capaian vaksinasi untuk lansia diterima dengan baik oleh warga yang mau divaksin,” ujarnya.

“Jadi apabila warga lansia mau divaksin karena tak bisa jalan atau diantar, silakan hubungi kami, nakes kami siap membantu datang ke rumah, “pungkasnya. (ht/mzr)

Loading

Check Also

Jelang Tur Pramusim ke Klub di Amerika Serikat, Pelatih Barcelona Hansi Flick Didamping Thiago Alcantara

Mediaprospek.com – Thiago Alcantara segera kembali ke dunia sepak bola usai Barcelona mengkonfirmasi bahwa dia …