Ketua Pansus II RPJMD Kalsel tahun 2022-2026, Imam Suprastowo, (Foto/Mzr)

Pansus II Perdalam RPJMD 2022-2026 Kalsel

Banjarmasin, mediaprospek.com – Pansus II akan menggali lebih dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2022-2026 Provinsi Kalimantan Selatan, guna mendapatkan masukan dan menghindari adanya ketertingalan.

”Berbagai masukan dari dinas dan pihak-pihak terkait penting dilakukan untuk mendalami RPJMD ini guna menghindari ada yang tertinggal,” kata Ketua Pansus II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo, Senin (26/12/21).

Untuk pendalaman RPJMD ini, Pansus II menjadwalkan akan membahasnya bersama dinas-dinas terkait, khususnya yang berkaitan dengan bidang ekonomi dan keuangan. Termasuk mengundang di luar mitra komisi II yaitu Bappeda.

Imam menjelaskan, salah satu contoh yang tertinggal adalah penambahan penyertaan modal untuk bank Kalsel. Hal ini cukup memprihatinkan, kalau sampai tertinggal, sangat berbahaya untuk kelangsungan bank Kalsel.

“Hal ini dikarenakan penyertaan modal untuk bank Kalsel nilainya masih belum fix. Itu yang menjadi fokus kita supaya tidak ada yang tertinggal. Di sini tidak ada maksud untuk mengoreksi kelemahan dari RPJMD, tetapi kita menambah apa yang tertinggal,” ungkap Imam.

Imam menjelaskan, jika hal itu terjadi akan berdampak tidak bisa dianggarkan. RPJMD ini jangka menengah selama lima tahun, nanti dibreakdown lagi dengan pertahunnya. “Kalau ini tertinggal ya tidak bisa dianggarkan,” kata Imam.

Oleh karenanya menurut Imam, Bank Kalsel pada bulan Januari nanti akan menyerahkan naskah akademik dan kajian investasinya serta akan berkoordinasi dengan Menkumham. “Lalu setelah itu baru kita godok di dewan,” ujar Imam.

“Jadi rapat pansus ini adalah untuk memperdalam dan nantinya di bulan Pebruari Komisi II akan menindaklanjuti dengan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD)nya, sehingga semua yang menjadi keperluan masyarakat bisa masuk ke RKPD,” pungkas Imam. (Ais/Mzr)

 

 

 

Loading

Check Also

Wafatnya Presiden Iran Sempat Menaikkan Harga Minyak Dunia

Jakarta, Mediaprospek.com – Presiden Iran Ebrahim Raisi dan Menteri Luar Negeri Hossein Amir-Abdollahian meninggal karena …