Usai Rakornas peserta Japnas berfoto bersama, Sabtu (18/12/2021) di Grand Melia Jakarta, (Foto/Ist).

NTB Tuan Rumah Munas I Japnas 2022

Banjarmasin, mediaprospek.com — Dihadiri hampir seluruh peserta se Indonesia, Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) I Tahun 2021 Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) berjalan sukses, Sabtu (18/12/2021) di Grand Melia Jakarta.

Rakornas dilaksanakan secara offline dan virtual itu dihadiri hampir seluruh pengurus se Indonesia dan dipimpin Ketua Harian Japnas Widiyanto Saputro.

Sementara itu, Ketum Japnas Kalsel H. Risdianto Haleng HB yang saat ini belum pulih dari sakit hanya bisa mengikuti melalui virtual, mengatakan, atas nama pengurus dan anggota mengucapkan selamat atas terselenggaranya Rakornas dan dipilihkan NTB sebagai tuan rumah Munas I Japnas 2022.

“Kami seluruh jajaran Japnas Kalsel mengucapkan selamat kepada NTB terpilih sebagai tuan rumah Munas I Japnas 2022,” tutur pria murah senyum ini.

Dari hasil Rakornas memutuskan Munas I Japnas 2022 akan dilaksanakan di Nusa Tenggara Barat selambatnya pada 18 Juni 2022 atau 6 bulan dari pelaksanaan Rakornas.

“Dari enam provinsi yang menyatakan berminat menjadi tuan rumah yaitu Papua Barat, Kalimantan Tengah, NTB, Jawa Timur, DKI Jakarta dan Lampung, ternyata yang mendapat kesempatan tahun depan adalah NTB,” katanya.

Widiyanto menyatakan kegembiraannya, rakornas berjalan lancar dan berhasil melaksanakan sinkronisasi program kerja antara pusat dan wilayah, serta antar wilayah dan seluruh perwakilan provinsi memaparkan perkembangan kondisi perekonomian wilayah masing – masing menunjukkan perkembangan yang positif dalam dua kuartal terakhir.

“Program – program Japnas terutama dalam membangun sinergitas antar pengusaha akan didorong lebih kuat di seluruh provinsi untuk menangkap berbagai peluang yang ada,” tambah Widiyanto.

Ini juga menunjukkan semangat dan optimisme pengusaha Japnas untuk ikut berkontribusi aktif dan positif dalam agenda pemulihan ekonomi ke depan.

Ketua Panitia Iben Rifa menjelaskan, Forum Rakornas ini merupakan agenda wajib Japnas yang bertujuan melakukan evaluasi program kerja organisasi, serta menentukan waktu dan tempat pelaksanaan Musyawarah Nasional I JAPNAS

“Kuorum sah, hadir peserta dari Pusat dan 100% Wilayah”, diketok oleh Ketua SC Defrizal Djamaris pada sidang yang dilaksanakan secara hybrid tersebut.

Loading

Check Also

Gol Salto Junior Lionel Messi di Timnas Argentina Raih Terbaik di Liga Inggris 2023-2024

Mediaprospek.com – Gol Alejandro Garnacho tercipta saat Manchester United bertamu ke Everton pada pekan ke-13 …