Resmikan kantor : Usai peresmian kantor, Pimpinan dan jajaran PT.Palmina Utama Julong Group Indonesia berfoto bersama dengan Siti Ma”rifah Ma’ruf Amin, di Desa Jejangkit Timur, Barito Kuala, Kalsel, Kamis (9/12/2021). (Foto/dok- PT.Palmina Utama Julong Group Indonesia)

Putri Wapres Ma’aruf Amin Apresiasi Julong Group Indonesia, Beri Kontribusi Positif Untuk Kalsel

Batola, mediaprospek.com – Komisaris Utama Askrindo Syariah Siti Ma’rifah Ma’ruf Amin mengapreasi perusahaan perkebunan yang peduli dengan pendidikan anak-anak usia dini. Hal ini membantah anggapan anak yang orangtuanya bekerja di perkebunan kelapa sawit akan sulit mendapatkan pendidikan yang baik dan berkualitas. Terbukti perusahaan swasta justru mengedepankan pendidikan bagi anak-anak dari pekerja sawit dan sekitar perkebunan.

Siti Ma’rifah yang juga putri sulung Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin,  mengatakan perusahaan sektor perkebunan sudah memberikan akses dan mutu pendidikan yang baik, sejak TK, SD, SMP hingga SMA dengan membangun sekolah di areal perkebunan kelapa sawit.

Ia pun mengambil contoh salah satunya ada di Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan. Perusahaan  tersebut adalah salah satu perusahaan Penanaman Modal Asing atau PMA, seperti  Julong Group Indonesia. Perusahaan perkebunan kelapa sawit ini, dinilai memberikan kontribusi positif di sektor pendidikan.

“Dengan adanya perkebunan kelapa sawit ini memberikan dampak positif kepada masyarakat secara luas terutama di sekitar perkebunan. Tentu saja  tak hanya perekonomian masyarakat harus lebih baik, sektor pendidikan pun mendapatkan perhatian. Saya menyambut baik lagi jika sarana-sarana penunjang tersebut bisa dipenuhi. Mulai sarana ibadah dan prasarana pendidikan, yang bisa membuat karyawan dan pekerja tenang dalam menjalankan tugas,”kata Siti Ma”rifah Ma’ruf Amin, saat meresmikan kantor umum PT.Palmina Utama Julong Group Indonesia, di Desa Jejangkit Timur, Barito Kuala, Kalsel, Kamis (9/12/2021).

Dalam kunjungannya Siti Ma’rifah pun mengungkapkan keberadaan perusahaan perkebunan kelapa sawit harus mampu memberikan dampak positif di sektor perekonomian masyarakat terutama mereka yang berada di ring satu dan sekitar perkebunan. Tak hanya berkontribusi positif bagi pendapatan daerah dan devisa saja, namun perusahaan juga harus ada kontribuisi bagi masyarakat, dalam mendorong peningkatan perekonomian masyakarak sekitar kebun.

“Karena itulah perusahaan perkebunan punya komitmen yang kuat dalam membangun masyarakat ada disekitarnya sehingga dampak itu terasa bagi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.Sekali lagi saya apresiasi buat PT.Palmina Utama Julong Group Indonesia,” tambahnya.

Siti Ma’rifah sendiri juga berkesempatan melihat langsung Pabrik Kelapa Sawit yang dikelola langsung PT.Palmina Utama Julong Group Indonesia.Dipabrik ini ia bersama rombongan melihat langsung proses pengolahan kelapa sawit menjadi CPO (Crude Palm Oil), mulai pemisahan brondolan dan janjangan, pencacahan dan pelumatan daging, pengepresan hingga pemurnian minyak.

CEO PT.Julong Group Indonesia didampingi Vice Director PT. Palmina Utama Julong Group Rahmad Ade Hidayatullah, mengatakan diresmikannya kantor umum PT.Palmina Utama Julong Group Indonesia, membuktikan komitmen kuat mereka untuk berinvestasi di sektor perkebunan kelapa sawit.

“Peresmian ini membuktikan keseriusan kami di Kalimantan Selatan dan Indonesia. Tentunya ini ditambah lagi dengan program investasi lainnya. Hal ini juga terlihat dengan upaya kami juga membangun sarana dan prasarana di perkebunan, mulai perkantoran, hingga tempat ibadah, seperti masjid di sekitar kebun,” ujar CEO PT.Julong Group Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut CEO Julong Group mengharapkan dukungan dari Pemerintah pusat juga daerah , termasuk TNI-POLRI mendukung kelangsungan investasinya d Kalimantan Selatan.

Sekedar diketahui perhatian PT.Palmina Utama terhadap masyarakat sekitar terus berkelanjutan. Di tahun 2019 PT. Palmina Utama bersama mitra KSU Kencana Makmur melakukan penanaman perdana kelapa sawit plasma masyarakat. Kegiatan ini diapresiasi pula Wakil Bupati Barito Kuala, Rahmadian Noor. Karena perusahaan perkebunan yang memiliki lahan di kawasan Kabupaten Banjar dan Barito Kuala ini merealisasikan komitmen membangunkan kebun plasma masyarakat.

Realisasi kebun plasma bagi masyarakat Desa Jejangkit Timur, Barito Kuala, memberikan harapan bagus bagi masyarakat, untuk mendorong peningkatan kesejahteraan, terutama untuk tambahan penghasilan masyarakat setempat guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. PT Palmina Utama memastikan sudah mempersiapkan konsep plasma di Desa Jejangkit Timur, sebelum menyepakati kerjasama satu siklus selama 30 tahun  hingga 35  tahun atau sepanjang Hak Guna Usaha (HGU) berlaku.

Tak hanya pada masa pandemi, Julong Group Indonesia mendukung penuh suksesnya program pemberian vaksinasi yang dicanangkan pemerintah. Perusahaan ini juga mendorong percepatan herd immunity (kekebalan kelompok) bagi seluruh staf, pekerja, dan keluarga pegawai di lingkungan kantor dan kebun Julong Group Indonesia. Hal ini membentuk kekebalan komunal dan lingkungan kerja yang lebih aman dan sehat. (Mzr)

Loading

Check Also

Wafatnya Presiden Iran Sempat Menaikkan Harga Minyak Dunia

Jakarta, Mediaprospek.com – Presiden Iran Ebrahim Raisi dan Menteri Luar Negeri Hossein Amir-Abdollahian meninggal karena …