Anggota Komisi II DPR RI, Hj. Aida Muslimah, SE didampingi suami, yang juga selaku Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalsel,  H.M Rosehan Noor Bachri, (foto/Mzr)

Dalam Menjalankan Tugasnya Anggota DPR RI Hj. Aida Muslimah Fokus ke Pendidikan Demokrasi

Banjarmasin, mediaprospek.com–Belum sebulan dilantik menjadi anggota Komisi II DPR RI, Hj. Aida Muslimah, SE segera akan beradaptasi dengan lingkungan suasana kerja yang baru. Namun yang  pasti sebagai anggota yang baru masuk menduduki kursi di Komisi II DPR RI, tentunya Ia harus menjalin hubungan yang baik dengan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan Kota. Kegiatan yang akan dilakukan Hj. Aida Muslimah akan lebih fokus ke pendidikan demokrasi, Sosialisasi tentang Undang-Undang peraturan Pemilu, Pilkada, peraturan dari Bawaslu dan Peraturan KPU.

Hj. Aida Muslimah  menjelaskan, pada hari pertama dilantik sejak tanggal 1 Nopember yang lalu, Ia telah  dipanggil oleh Ketua Fraksi, karena  ada beberapa hal-hal yang disampaikan mengenai mekanisme.

Kemudian di hari ketiga dipanggil kembali, juga dijelaskan aturan mainnya seperti apa, selanjutnya mengikuti rapat fraksi, sekaligus diperkenalkan sebagai anggota baru DPR-RI.

Sebagai orang baru juga telah disampaikan kepadanya mengenai program-program dari Komisi I sampai Komisi XI  dan untuk sementara memang masih belum ada pertemuan dengan Komisi II.

“Mudah-mudahan nanti sekembalinya ke Jakarta, nanti hari senin akan ada pertemuan dengan Ketua Komisi II,” kata Hj. Aida Muslimah, dalam acara silaturahim dengan wartawan di Banjarmasin, Rabu, (10/11/21), malam.

Sebagai satu-satunya perempuan yang duduk di komisi II, untuk memperjuangkan atau menyerap aspirasi masyarakat Kalsel, terlebih dahulu ia akan bersinergi dengan pemerintah.

“Mudah-mudahan hal ini bisa menginspirasi perempuan-perempuan di Kalimantan Selatan. Tetapi walaupun perjuangannya untuk kita duduk di DPR-RI banyak rintangan dan halangannya, kadang perempuan masih dianggap hanya memenuhi kuota 30 persen duduk di DPR RI. Nanti ke depannya hal itu bisa kita rubah dan perempuan yang tampil juga lebih banyak lagi,” harap Hj. Aida Muslimah.

Mengenai program-program yang akan dijalankan, Hj. Aida Muslimah mengatakan, Ia masih menunggu arahan-arahan dari Komisi II. “ Kami menunggu rapat dengan Komisi dulu, nanti hasil dari rapat itu baru bisa kita tindaklanjuti untuk program ke depannya,” jelasnya.

Anggota Komisi II DPR RI, Hj. Aida Muslimah, SE didampingi suami, yang juga selaku Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalsel,  H.M Rosehan Noor Bachri, (foto/Mzr)

Untuk diketahui, Hj.Aida Muslimah merupakan istri mantan Wakil Gubernur Kalsel HM Rosehan Noor Bachri yang sekarang Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalsel adalah peraih suara terbanyak ketiga PDIP di dapil II Kalsel. Ia tepat berada di posisi ketiga. Raihan suaranya di bawah dr Sulaiman Umar dengan 109 ribu pemilih lebih. Disusul Syafruddin H Maming dengan perolehan suara lebih 57 ribu pemilih. Sementara, Aida Muslimah dengan dulangan 12 ribu suara lebih.

Hj. Aida Muslimah dilantik pada Senin (1/11/2021) pada pukul 10.00 WIB di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara II DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Dalam undangan diteken Plh Sekjen DPR RI bernomor B/175/PT.02.01/10/2021 tertanggal 29 Oktober 2021, Hj.Aida Muslimah dilantik sebagai PAW anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Selatan 2, selain ada empat PAW yang turut dilantik dalam rapat paripurna itu.

Dasar pelantikan Hj.Aida Muslimah sebagai PAW anggota DPR RI asal Kalsel 2 mengacu pada surat keputusan (SK) bernomor 119/P Tahun 2021 tertanggal 7 Oktober 2021 tentang peresmian pengangkatan antar waktu.

Di akhir acara silaturahim kepada wartawan Banjarmasin ini, H.M Rosehan Noor Bachri mengharapkan,  Aida Muslimah yang baru dilantik, mudah-mudahan dapat bersinergi terutama khususnya kepada awak media, pers se Kalsel untuk kemajuan banua, katanya. (Ais/mzr).

 

 

 

 

 

 

 

Loading

Check Also

Menang di All England, Kini Tim Bulu Tangkis Indonesia Berjuang di Piala Thomas dan Uber Cup 2024

Mediaprospek.com – Tim bulu tangkis Indonesia akan berlaga di Piala Thomas-Uber Cup 2024 yang bakal …