Sosper di KPL : Menjelaskan pentingnya penanggulangan bencana melalui sosperda, penyebaran perda bisa melibatkan pihak kepolisian dan masyarakat. Nampak H. Supian HK (kanan baju putih) usai sosialisasi menyerahkan piagam penghargaan kepada Kapolsek KPL, AKP. Aryansyah, S.I.K., (kiri) Selasa, (2/11/21), (Foto/Ozi/Amang).

H. Supian HK Sosialisasikan Perda Nomor 6 Tahun 2017 di Polsek KPL Banjarmasin

Banjarmasin, mediaprospek.com – Sosialisasikan peraturan daerah (Sosperda) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Polsek Kawasan Pelabuhan dan Laut (KPL) Banjarmasin, Ketua DPRD Provinsi Kalsel, DR. (HC) H. Supian HK, S.H., M.H., disambut antusias oleh para anggota kepolisian.

Sosialisasi yang dilaksanakan pada Selasa, (2/11) pagi tersebut, H. Supian HK berfokus pada perda nomor 6 tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana di Provinsi Kalimantan Selatan.

Di sela-sela sosialisasi perda tersebut, ia berharap ke depan, pihak kepolisian dapat bersama-sama ikut serta menyebarkan perda yang tengah disosialisasikan olehnya.

“Perda ini sangat baik sekali untuk disosialisasikan, terlebih Banjarmasin merupakan daerah terdampak banjir besar di awal tahun 2021 yang lalu,” paparnya.

Ditambahkan oleh politisi asal partai Golkar tersebut, selain pihak kepolisian, ia juga mengharapkan peran aktif dan kesadaran bersama dari masyarakat untuk melakukan pencegahan banjir, yang salah satunya ialah mengenai persoalan sampah.

Sementara itu, menanggapi kehadiran wakil rakyat di tempatnya, Kapolsek KPL, AKP. Aryansyah, S.I.K., mengaku sangat senang sekali. Menurutnya, ini merupakan salah satu wujud kepedulian H. Supian HK selaku dewan perwakilan rakyat.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Tentu ini menjadi sebuah bahan bakar untuk menambah semangat kami dalam upaya ikut serta mengayomi masyarakat selaku anggota kepolisian,” pungkas AKP. Aryansyah.

Di akhir acara sosialisasi perda tersebut, H. Supian HK juga menyerahkan piagam penghargaan kepada jajaran kepolisian di Polsek KPL Banjarmasin sebagai wujud penghargaan atas peran sertanya menjaga keamanan pada Pilkada dan PSU gubernur dan wakil gubernur Kalsel tempo lalu.

Diketahui, pada tanggal 14 Januari sampai pada 14 Februari 2021 lalu memang sebagian wilayah Kalimantan Selatan mengalami kebanjiran. Seperti di kawasan bagian Timur Banjarmasin yaitu di jalan Pramuka sampai ke Sei Lulut hingga ke Kabupaten Banjar di desa Habulung Martapura Lama dan juga beberapa titik di bagian Selatan Banjarmasin, sebagian wilayah Banjarbaru serta di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Pada Jalan Pramuka Banjarmasin, dalam pantauan Prospek memang ada terlihat pihak kepolisian yang memantau daerah Banjir tersebut. Selain membantu masyarakat yang kebanjiran kehadiran para pihak kepolisian juga dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat, karena banyak warga yang meninggalkan rumahnya menuju tempat penampungan sementara di terminal. (Mzakir)

 

Loading

Check Also

Dini Hari Nanti, Arsenal Vs Chelsea di Pekan ke-29 Liga Inggris, Berikut Laga Lainnya dan Klasemen

Mediaprospek.com – Sesuai jadwal, dini hari nanti di lanjutan Liga Inggris pekan ke-29, Arsenal akan …