Nelayan Sungai Martapura dapat Sembako dari Akpol 99

Bagi Sembako -Beberapa alumni Akpol 1999 saat membagikan sembako kepada nelayan di bantaran Sungai Martapura,  Kamis (7/10/2021).(foto/Budi/Silaban)

 Banjarmasin, mediaprospek.com–Masa pandemi virus covid-19 berdampak pada semua lapisan warga,  termasuk di nelayan dan sekitarnya. Hal ini menjadi perhatian Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan tahun 1999 Polda Kalsel yang menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat di bantaran Sungai Martapura. Kamis (7/10/2021).

Pelaksanaan tersebut dipimpin langsung Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo didampingi  AKBP Bagus Suseno, AKBP Zaenal Arifin, AKBP Andri Koko Prabowo,  AKBP M Muchdori dan AKBP Siswoyo.

Selain itu ada juga AKBP Danang Widaryanto, AKBP Toton Pradana, AKBP Esa Estu Utama, AKBP Sigid H, dan AKBP Gusti C. Mereka terjun langsung ke masyarakat guna kepedulian sosial terkait dampak pandemi Covid-19.

Mereka bergerak menyusuri sungai Martapura dan membagikan paket sembako yang diangkut menggunakan speedboad Sat Polairud Polresta Banjarmasin.

Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, selaku ketua Ketua alumni Akpol 1999 Polda Kalsel itu menyebutkan ada 500 paket sembako dibagikan khusus untuk masyarakat di bantaran sungai.

“Ini bentuk rasa syukur atas pengabdian kami selama 22 tahun. Semoga dapat membantu masyarakat yang terdampak ditengah situasi pandemi saat ini, ” tungkas Wakapolresta Banjarmasin.

Selain berbagi sembako,  vaksinasi presisi Akpol 1999 ini juga sudah menggelar di beberapa lokasi. Yakni di Sekolah Islam Terpadu Ukhuwah, Pos Pol Sektor Sudimampir dan PT Tanjung Selatan Makmur Jaya Alalak.

Sabana menambahkan,  agar masyarakat jangan kendor terhadap Protokol Kesehatan (Prokes). Karena meski Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  Level IV diperpanjang,  namun bukan berarti 5M longgar.

“Ingat pesan mama,  Pakai Masker,  Mencuci tangan dan Jaga jarak hingga hindari kerumunan.  Termasuk lebih baik di rumah atau jangan pergi kalau tidak penting, “ingatnya.

Kemudian warga diminta datangi vaksinasi presisi,  karena guna meningkatkan imun tubuh.  Agar tidak mudah tetular pandemi Covid-19 yang belum reda ini. “Mari disiplin Prokes 5M,  agar tidak terpapar ke rumah sakit maupun harus isolasi mandiri, “pungkas Sabana. (Mzr)

 

Loading

Check Also

Hari Ini Puncak Haji dan Wukuf di Padang Arafah

Jakarta, Mediaprospek.com – Mulai hari ini, jemaah haji sedang bersiap memasuki puncak haji 2024 dengan …