Dewan Pers Verifikasi Faktual Media Prospek Banjarmasin

Buku Saku Wartawan– Ketua Komisi Penelitian, Pendataan dan Ratifikasi Pers Dewan Pers, Ahmad Djauhar saat menyerahkan buku saku wartawan kepada Pimpinan Umum Media Prospek Banjarmasin Muhammad Zakir, Jumat (1/10/2021) pagi. (foto:Saputra)  

Banjarmasin, mediaprospek.com–Tepat pukul 10.30 wita pagi tim Dewan Pers yang diwakili oleh Ketua Komisi Penelitian, Pendataan dan Ratifikasi Pers Ahmad Djauhar didampingi Sekretaris Dewan Pers Uci Sri Lestari melakukan verifikasi Faktual terhadap koran mingguan Tabloid Prospek/ Media Prospek, Jumat (1/10/21). Verifikasi ini juga dihadiri oleh Sekjen Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Pusat Mahmud Marhaba dan Ketua JMSI Kalsel Milhan Rusli dan Sekjen JMSI Kalsel SA Lingga.

Ahmad Djauhar disambut Pimpinan Umum sekaligus owner Tabloid Prospek Muhammad Zakir dan  Pimpinan Redaksi (Pimred) Marliyana.

Setelah dilakukan pendataan oleh Uci, selanjutnya Djauhar mempertanyakan seperti apa kinerja Media Prospek yang beralamat di Jalan Pramuka Melati Indah VII Kelurahan Sungai Lulut Banjarmasin Timur itu.

Walaupun banyak saran dan masukan dari Ahmad Djauhar, namun Muhammad Zakir, menilai hal itu sangat positif,  cukup dapat membangun media Prospek agar lebih maju ke depannya.

Media Prospek yang berdiri sejak tanggal 20 Oktober tahun 2003 itu, menurut Muhammad Zakir cukup dapat bertahan di masa Pandemi Covid-19 ini, walaupun sekitar tahun 2011 sampai tahun 2015 sempat vakum.

Langkah selanjutnya juga sudah disiapkan dan sudah berjalan,  yaitu dengan dionlinekannya media Prospek dengan nama mediaprospek.com yang juga sekaligus bersamaan dilakukan verifikasi faktual. “Untuk koran media Prospek ini kami terbit dua minggu sekali,”sebutnya.

Usai pelaksanaan verifikasi faktual, ditandai dengan penyerahan berkas secara simbolis dari Dewan Pers yang diserahkan Ahmad Djauhar diterima Marliyana dan penyerahan Buku Saku Wartawan Dewan Pers yang diterima oleh Muhammad Zakir. (Saputera/Mzr).

 

 

Loading

Check Also

Sore Ini Liga 1, Barito Putera Vs Bhayangkara FC Dinilai Tanpa Beban

Bantul, Mediaprospek.com – Di pekan 33 BRI Liga 1 2023/2024, sore ini Barito Putera akan …