Cegah Penyebaran Covid-19, TNI-POLRI Laksanakan Operasi Gabungan Bagikan Masker kepada Warga

Cegah penyebaran covid : Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol Dudy Iskandar, S.I.K., M.H. melalui Kasubbid Provos Kompol Iwan Gazi, S.H. didampingi Wadandenpom VI/Banjarmasin Mayor Mujito, S.H. bersama anggota TNI – POLRI saat melaksanakan Operasi Gabungan, Jum’at (1/10/2021) pagi. (Foto/Budi/Silaban).

Banjarmasin, mediaprospek.com–Kolaborasi bentuk sinergitas TNI – POLRI dalam rangka membangun kebersamaan melalui pelaksanaan tugas tugas salah satunya dengan kegiatan Operasi Gabungan ini akan berlangsung selama empat (4) hari diawali dengan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat sebagai wujud Peduli Kesehatan.

Persiapan : Personel Bid Propam Polda Kalsel bersama Denpom TNI AD, AL, dan AU, saat apel gabungan dalam rangka pencegahan penyebaran atau memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel). (Foto/dok.humaspoldakalsel).

Adapun sasaran kegiatan bertempat di empat  lokasi diantaranya Jalan A. Yani Km.14 dan Km.23, Jalan P.Samudara serta Tri Sakti Kawasan Pelabuhan Banjarmasin.

Salah satu bentuk kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Bid Propam Polda Kalsel bersama Denpom TNI AD, AL, dan AU, adalah pencegahan penyebaran atau memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel). Personel yang bertugas merazia setiap pengendara maupun warga sekitar agar lebih mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan juga sebagai wujud pelayanan prima kepada masyarakat.

Selain memberikan teguran kepada pelanggar protokol kesehatan, petugas juga memberikan himbauan edukasi protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan serta menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas bila tidak ada kepentingan.

Kasubbid Provos Bid Propam Polda Kalsel Kompol Iwan Gazi, S.H. dalam kesempatannya menyampaikan, anggota yang bertugas selain memiliki tanggung jawab untuk mengamankan wilayah juga berkewajiban agar selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Covid–19, Jum’at (1/10/2021) pagi.

“Kami menghimbau kepada beberapa warga yang melanggar prokes Covid-19 seperti tidak memakai masker dengan menyampaikan edukasi secara humanis sekaligus memberikan masker agar dikemudian hari selalu dipakai saat keluar rumah supaya terjaga dari virus untuk diri sendiri, keluarga maupun orang sekitar,” terang Kompol Iwan Gazi. (Mzr)

Loading

Check Also

Wafatnya Presiden Iran Sempat Menaikkan Harga Minyak Dunia

Jakarta, Mediaprospek.com – Presiden Iran Ebrahim Raisi dan Menteri Luar Negeri Hossein Amir-Abdollahian meninggal karena …